Sukses

Mau Beli Toyota Rush, Harap Lebih Sabar

Liputan6.com, Jakarta Small Sport Utility Vehicle (SUV) all new Toyota Rush jadi harapan baru bagi Toyota di 2018. Muncul dengan perubahan total, mobil yang dijual antara Rp 239,9 juta sampai Rp 261,3 juta (on the road Jakarta) ini ternyata mampu menarik perhatian konsumen di Tanah Air.

Bahkan Auto2000 selaku jaringan penjualan dan aftersales Toyota di kawasan Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Bali ini telah menerima pemesanan ribuan unit Toyota Rush.

Menurut Chief Executive Auto2000 Martogi Siahaan, sejak pertama kali all new Rush meluncur di akhir November 2017 hingga awal Februari 2018 setidaknya 8.000 unit telah terpesan.

"Kami sudah menjual (all new Rush) 1.500 unit, dan itu dari Auto2000 saja," ungkap Martogi kepada awak media di kawasan Sarinah Thamrin, Jakarta, Selasa (6/2/2018).

Artinya, konsumen harus lebih bersabar sebab jika sebulan Auto2000 hanya bisa menyuplai 1.500 all new Toyota Rush, maka untuk menyuplai sisanya butuh waktu lebih dari lima bulan menunggunya.

 

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

Akan tetapi Martogi tak menampik, bisa saja pabrik yang membuat all new Rush meningkatkan kapasitas produksinya agar lebih cepat sampai ke tangan konsumen.

Martogi sendiri mengakui kemunculan all new Rush ini tergolong sangat membantu meningkatkan penjualan, khususnya di awal 2018. Hal ini mengingat sebelum model Rush generasi ketiga muncul, Auto2000 rata-rata hanya menjual Rush sekitar 600 unit perbulan.

Dia menyatakan, model Rush terbaru yang paling banyak dipesan adalah varian paling tinggi yaitu tipe TRD. Tingginya minat konsumen untuk tipe Rush TRD membuat inden hingga tiga bulan lamanya. 

"Kenapa tipe high grade paling tinggi, karena kita lihat, pertama, ada pergantian kendaraan dari yang lama ke yang baru. Mereka lihat fitur dan perubahan signifikan. Kita mendeteksi kompetitor-kompetitor kita beralih ke lain hati (memilih all new Rush)," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Gaya Yogya Dalam Mercedes-Benz E250 yang Akan Tampil di Jepang
Artikel Selanjutnya
Daihatsu Terios Baru Tembus 4 Ribu Unit, Tipe Apa Terfavorit?