Sukses

Bocoran Harga Toyota C-HR

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Toyota C-HR masuk pasar Indonesia memang tinggal menunggu waktu. Mobil ini dipastikan bakal mengaspal pada semester pertama 2018.

Kendati demikian, bocoran harga mobil yang akan masuk segmen crossover ini rupanya sudah beredar, dan tercatat di situs resmi Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Dari data ini terlihat harga Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) untuk Toyota C-HR dan juga varian yang akan disediakan.

Dari data tersebut ternyata Toyota hanya menawarkan dua varian, yaitu C-HR 1.8 A/T dan C-HR 1.8 HV A/T (hybrid). Keduanya dibekali transmisi otomatis. Sementara untuk model 1.2 turbo tak ada dalam catatan.

Dari data ini juga terlihat untuk Toyota C-HR 1.8 A/T memiliki harga NJKB sebesar Rp 359 juta, sedangkan varian C-HR 1.8 HV A/T lebih mahal, yaitu Rp 429 juta.

Perlu dicatat, harga NJKB ini bukan harga yang bisa dibeli konsumen saat di dealer. Sebaliknya harga NJKB ditentukan berdasarkan nilai rata-rata penjualan kendaraan terkait yang didapatkan dari agen pemegang merek (APM).

Artinya, harga NJKB bisa dikatakan harga off the road. Nantinya, harga on the road Toyota C-HR sendiri bisa saja berbeda-beda karena tergantung tambahan pajak lainnya, termasuk pajak yang ditentukan di masing-masing daerah.

1 dari 3 halaman

Toyota C-HR Meluncur Semenster Pertama 2018

PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen tunggal pemegang merek mobil Toyota akan menghadirkan Toyota C-HR tahun ini.

Menurut Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto, Toyota CH-R akan melengkapi dari tiga model mobil terbaru Toyota yang sempat dipajang di GIIAS 2017 lalu.

“Jadi C-HR dalam waktu dekat, masih semester ini. Persiapannya sudah 80 persen,” ucap Soerjo kepada Liputan6.com.

Kata dia, jadwal peluncuran C-HR masih sesuai rencana. Hanya saja, dia mengakui, Toyota masih mempertimbangkan model apa yang akan diboyong nanti.

 

2 dari 3 halaman

Varian Toyota C-HR

Soerjo menyatakan, pertimbangan untuk menghadirkan mobil tersebut tak lain karena pilihan mesin yang ditawarkan, yaitu CH-R Hybrid, CH-R 1.2 L Turbo, dan CH-R 1.8 L.

Akan tetapi, dari berbagai pertimbangan, banyak yang memprediksi, Toyota CH-R yang dirasa bakal masuk Indonesia mengusung mesin 1.8 L.

Tentu saja, jika mesin menggunakan mesin hybrid, bukan tak mungkin harga akan lebih mahal. Demikian juga dengan mesin turbo. Meski berkapasitas 1.2 liter, penggunaan turbo justru dianggap akan jadi lebih mahal.

Artikel Selanjutnya
Harga Emas Antam Kini di Posisi Rp 633 Ribu per Gram
Artikel Selanjutnya
Foto Hands-On Diduga Xiaomi Mi 6X Beredar di Internet