Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Yamaha Lexi dan Avanza Termurah Jadi Taksi

Liputan6.com, Jakarta Yamaha Lexi 125 sebagai pendatang baru punya ambisi untuk merajai pasar skutik 125 cc. Dan terbukti kali ini benar. Artikel itulah yang kembali menjadi terpopuler siang tadi dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. Yamaha Lexi 125 Asapi Honda Vario

Yamaha Lexi 125 berhasil mengalahkan Honda Vario 125 sebagai kompetitor terkuatnya. Setidaknya itu terlihat pada polling mingguan yang telah tim otomotif Liputan6.com lakukan sepekan terakhir ini.

Dari 160 partisipan, 53 persennya memilih Yamaha Lexi 125. Sementara 47 persen sisanya setia pada Honda Vario 125. Selengkapnya baca di sini.

2. Hadapi Tanjakan atau Turunan, Sopir Mobil Matik Harus Tahu Ini

Kebutuhan akan mobil dengan transmisi otomatis saat ini semakin meningkat. Terlebih, dengan kondisi lalu lintas di kota besar, seperti Jakarta dengan kepadatan yang sangat luar biasa.

Dengan menggunakan transmisi otomatis, pengemudi akan sangat mendapatkan kemudahan dan kesenangan dalam berkendara. Namun, saat di tanjakan atau turunan, masih banyak pengendara yang belum bisa mengoptimalkan tenaga dari mobil bertransmisi otomatis. Selengkapnya baca di sini.

3. Toyota Avanza Varian Terendah Siap Jadi Armada Taksi

Taksi bergenre MPV (Multi Purpose Vehicle) akan semakin banyak digunakan Blue Bird. Setidaknya hal ini dilakukan sebagai langkah peremajaan unit armada taksi yang terkenal dengan warna biru langit tersebut.

Ya, MPV yang akan masuk keluarga taksi ini adalah Toyota Avanza versi paling murah atau disebut Transmover. Mobil ini memang dibuat khusus oleh Toyota untuk penjualan borongan atau pasar fleet. Tak terkecuali sebagai armada taksi. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 3 halaman

Bocoran Harga Toyota C-HR

Kehadiran Toyota C-HR masuk pasar Indonesia memang tinggal menunggu waktu. Mobil ini dipastikan bakal mengaspal pada semester pertama 2018.

Kendati demikian, bocoran harga mobil yang akan masuk segmen crossover ini rupanya sudah beredar, dan tercatat di situs resmi Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Dari data ini terlihat harga Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) untuk Toyota C-HR dan juga varian yang akan disediakan.

Dari data tersebut ternyata Toyota hanya menawarkan dua varian, yaitu C-HR 1.8 A/T dan C-HR 1.8 HV A/T (hybrid). Keduanya dibekali transmisi otomatis. Sementara untuk model 1.2 turbo tak ada dalam catatan.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Dari data ini juga terlihat untuk Toyota C-HR 1.8 A/T memiliki harga NJKB sebesar Rp 359 juta, sedangkan varian C-HR 1.8 HV A/T lebih mahal, yaitu Rp 429 juta.

Perlu dicatat, harga NJKB ini bukan harga yang bisa dibeli konsumen saat di dealer. Sebaliknya harga NJKB ditentukan berdasarkan nilai rata-rata penjualan kendaraan terkait yang didapatkan dari agen pemegang merek (APM).

Artinya, harga NJKB bisa dikatakan harga off the road. Nantinya, harga on the road Toyota C-HR sendiri bisa saja berbeda-beda karena tergantung tambahan pajak lainnya, termasuk pajak yang ditentukan di masing-masing daerah.

Artikel Selanjutnya
Daihatsu Terios Baru Tembus 4 Ribu Unit, Tipe Apa Terfavorit?
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Brad Pitt dan Lowongan Kerja Honda