Sukses

Honda PCX Punya Warna Khusus untuk Konsumen Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Setelah diperkenalkan pada Desember 2017, PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi mengumumkan harga all new Honda PCX 150 dengan harga Rp 27,7 juta untuk tipe CBS dan Rp 30,7 juta untuk tipe ABS (on the road Jakarta).

Jika melihat harganya, memang all new Honda PCX 150 ini dijual lebih murah daripada saat diproduksi di Vietnam yaitu mencapai Rp 37 jutaan lebih.

Namun ternyata, tak hanya sekedar diproduksi di pabrik Honda di kawasan Sunter, Jakarta, perusahaan dengan sayap kepak ini juga secara spesial mengembangkan warna khusus.

Menurut President Director PT AHM, Toshiyuki Inuma, warna khusus untuk Indonesia tersebut adalah matte colour atau merah doff.

“Pilihan warna matte colour merupakan warna yang sedang digemari. Sama seperti di Vario sebagai suksesornya,” kata Inuma saat ditemui awak media di kawasan Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (7/2/2018).

Kendati menjadi warna baru, namun saat ini warna merah doff untuk PCX 150 belum terlalu memperlihatkan tajinya.

Bahkan dari total pemesanan inden untuk all new Honda PCX mencapai 12.000 unit, konsumen yang memilih warna merah doff belum terlalu maksimal.

"Warna paling banyak putih, hampir 40- 50 persen. Kedua hitam 30 persen, kemudian merah doff 20 persen dan 5 persen emas,” ucap Marketing Director PT AHM, Thomas Widjaja.

Namun kata Thomas, inden terbanyak berasal pulau Jawa, Bali, kemudian sebagian Sumatera dan Kaimantan. Sedangkan untuk Sulawesi, Thomas mengatakan, belum terlalu banyak.

1 dari 3 halaman

Aksesori Asli All New Honda PCX Mulai Rp 120 Ribuan

Seperti produk lainnya, PT Astra Honda Motor (AHM) juga menawarkan Honda Genuine Accesories (HGA) untuk all new Honda PCX. Honda mengklaim aksesori aslinya tersebut mampu memperkuat tampilan mewah dan elegan all new Honda PCX.

Jika mengganti part tertentu berpotensi menggugurkan garansi pabrik, untuk pemasangan aksesori asli ini dijamin tetap aman.

"Jadi memang genuine accessories tidak menggugurkan garansi," ungkap Director Marketing AHM Thomas Wijaya kepada media di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (7/2/2018).

 

 

Beberapa aksesoris tersebut antara lain High Windscreen, Garnish Headlight, Garnish Fuel Cover, Garnish Tailligh, End Cap Muffler dan Panel Step Floor.

Tidak disebutkan berapa harga detail keenam aksesori tambahan tersebut. Namun yang pasti harga ecerannya mulai dari Rp 120 ribu hingga Rp 600 ribu.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Tidak cuma tambahan aksesori untuk skutik bongsor 150 cc itu saja, Honda juga menawarkan beragam apparel untuk meningkatkan tampilan si penunggang.

Adapun apparel tersebut berupa Honda Luxury Helmet dengan warna white, red doff dan silver senilai Rp 330 ribu, serta bikers leather jacket warna hitam seharga Rp 385 ribu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Alasan Daihatsu Enggan Menggelar Kompetisi Teknisi Internasional
Artikel Selanjutnya
Foto Hands-On Diduga Xiaomi Mi 6X Beredar di Internet