Sukses

Produk Lokal, Honda PCX Masih Lebih Mahal Ketimbang Yamaha NMax

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Astra Motor secara resmi mengumumkan harga Honda PCX 150 yang dibanderol Rp 27,7 juta untuk tipe CBS dan Rp 30,7 juta tipe ABS on the road Jakarta.

Harga ini memang terjun bebas dibandingkan sebelumnya, di mana Honda PCX 150 statusnya Completely Build Up (CBU) atau produksi dari Vietnam dengan harga lebih dari Rp 37 jutaan.

 

Yang menjadikan harga all new Honda PCX 150 turun tentunya karena sepeda motor ini dibuat secara lokal di pabrik Honda di Sunter, Jakarta Utara.

“Kandungan lokal (All new PCX) hampir 99 persen,” ucap Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya, saat ditemui awak media di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (7/2/2018).

Kata dia, meski tidak 100 persen, namun Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) produk Honda buatan lokal sudah terus dikembangkan. Sebab model-model Honda sebelumnya TKDN hanya mencapai  90-95 persen.

Adapun sebagain kecil dari kandungan Honda PCX yang masih diimpor merupakan bagian dari mesin.

 

1 dari 4 halaman

Lebih Murah Yamaha NMax

Meski sudah dibuat lebih murah dibandingkan model sebelumnya diproduksi di Vietnam, namun ternyata harga all new PCX 150 ini lebih mahal dibandingkan dengan sang kompetitor, yaitu Yamaha NMax.

Jika melihat situs resmi Yamaha Indonesia, Yamaha NMax sendiri harga termurahnya dibanderol Rp 26,3 juta. Harganya ternyata lebih murah Rp 1,4 juta dibandingkan all new Honda PCX dari PCX 150 tipe CBS.

Yamaha NMax untuk tipe ABS dilepas dengan banderol Rp 30,2 juta. Namun harga Honda All new PCX lebih mahal Rp 700 ribu. Perlu diketahui harga ini berstatus on the road Jakarta.

 

2 dari 4 halaman

Keunggulan Honda PCX 150 Terbaru

Honda memang bukan asal-asalan untuk mematok harga all new PCX, sebab mereka mengklaim skuter tersebut mampu memenuhi gaya hidup, fashion dan kebanggaan bagi pengendaranya.

Hadir dalam empat pilihan warna yaitu Glamour Gold, Wonderful White, Brilliant Black, dan Majestic Matte Red, PCX 1150 dilengkapi pilihan tipe CBS maupun ABS.

All new Honda PCX 150 juga diklaim telah mengusung mesin generasi terbaru 150 cc, Enhanced Smart Power (eSP), yang mampu menghabiskan konsumsi bahan bakar 45 km/liter berdasarkan metode pengetesan ECE R40 standar Euro 3 dengan mengaktifkan fitur Idling Stop System (ISS).

Selain itu, All new PCX juga dibuat bodi samping berkontur baru, serta penyematan desain baru pada lampu depan dan belakang dan disematkan lampu hazard.

Skuter ini juga dilengkapi fitur full digital panel meter yang menghadirkan multi informasi dalam satu panel, serta Honda Smart Key System baru yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Pada bagian kaki-kaki dilengkapi Anti-Lock Braking System (ABS) untuk tipe ABS, kemudian desain velg baru, dan ban lebar pada bagian depan dengan ukuran 100/80-14 dan belakang 120/70-14.

Wheelbase yang lebih pendek dengan ukuran 1.313mm mempermudah pengendalian bagi pengendara.

Pada sisi kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan pada konsol box sisi depan, dan sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 piston caliper untuk tipe CBS yang memberikan kestabilan saat pengereman.

Kapasitas tanki BBM skuterini mencapai delapan liter dan fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak. Model ini juga dilengkapi seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang.

Suspensi ganda yang nyaman di belakang menghadirkan sensasi berkendara sempurna dengan posisi berkendara yang memanjakan.

Artikel Selanjutnya
Pemain Baru, Wuling Nikmati Masa Bulan Madu
Artikel Selanjutnya
Daihatsu Terios Baru Tembus 4 Ribu Unit, Tipe Apa Terfavorit?