Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Harga Toyota C-HR dan Honda PCX

Ketika mobil atau motor sudah banyak peminatnya, bisa dipastikan pengumuman harga sangat dinanti.

Liputan6.com, Jakarta Harga jadi komponen sensitif sebuah produk. Makanya ketika mobil atau motor itu sudah banyak peminatnya, bisa dipastikan pengumuman harga sangat dinanti. Tak heran bila harga Toyota C-HR yang bakal masuk ke Indonesia bocor dan Honda PCX yang sebelumnya sudah diperkenalkan keluar, langsung menjadi pusat perhatian. Berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Bocoran Harga Toyota C-HR

Kehadiran Toyota C-HR masuk pasar Indonesia memang tinggal menunggu waktu. Mobil ini dipastikan bakal mengaspal pada semester pertama 2018.

Kendati demikian, bocoran harga mobil yang akan masuk segmen crossover ini rupanya sudah beredar, dan tercatat di situs resmi Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri. Selengkapnya baca di sini.

2. Balap Motor Penuh Kecurangan di Indonesia Jadi Sorotan Dunia

Selain sepak bola, masyarakat Indonesia juga menggemari balap motor. Setidaknya, berbagai kejuaraan balap (road race) kerap digelar di berbagai daerah dengan jumlah peserta yang cukup banyak.

Ajang road race yang digelar di Indonesia ternyata menjadi sorotan dunia. Setidaknya hal ini sedang dibahas situs media online Ride Apart. Selengkapnya baca di sini.

3. Berikut Harga Resmi All New Honda PCX Buatan Sunter

PT Astra Honda Motor selaku agen tunggal pemegang merek sepeda motor Honda secara resmi mengumumkan harga motor terbarunya all new Honda PCX yaitu Rp 27,7 juta untuk tipe CBS dan Rp 30,7 juta tipe ABS on the road Jakarta.

Hal ini pun diungkapkan langsung Presiden Direktur PT AHM, Toshiyuki Inuma di hadapan sejumlah awak media di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (7/2/2018). Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wuling Cortez Resmi Saingi Toyota Innova, Termahal Rp 264 Juta

Wuling Cortez resmi meluncur. Pesaing Toyota Kijang Innova ini diperkenalkan Wuling Motors di Hotel Indonesia Kempinski, Kamis (8/2/2018).

Wuling Cortez memang menjadi salah satu model yang ditunggu tahun ini. Pasalnya, dengan status sebagai penantang salah satu MPV medium mapan di Tanah Air, yaitu Toyota Kijang Innova, model dari Negeri Tirai Bambu ini memiliki segudang fitur yang sangat menarik.

Baca Juga

Berbicara spesifikasi, Wuling Confero memiliki dimensi panjang 4.780 mm, lebar 1.816 mm, dan tinggi 1.755 mm. Berdasarkan dimensi tersebut, diperkirakan mobil ini memiki kabin yang lapang.

Untuk jantung penggeraknya, Wuling Cortez dipersenjatai dengan mesin DOHC empat silinder berkapasitas 1.798cc.

Dengan unit tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya 129 Tk pada 5.600 rpm, dan torsi maksimum sebesar 174 Nm pada 3.600 sampai 4.600 rpm.

Untuk fitur keselamatan dan keamanan, Wuling Cortez dibekali berbagai fitur canggih, seperti electric parking brake, yaitu rem tangan modern yang beroperasi secara elektrik. Untuk mengaktifkan fitur ini, cukup menarik ke atas tombol di sisi bawah transmisi.

Lalu ada automatic vehicle holding, yaitu pengereman otomatis untuk menjaga mobil tetap berhenti di jalan menanjak, menurun, ataupun datar, kemudian fitur ABS, EBD, dan brake assist (BA).

Kemudian terdapat hill hold control (HHC), yang berfungsi mempertahankan posisi mobil saat stop and go di tanjakan selama beberapa detik, electronic stability control (ESC), traction control system (TCS), Isofix, tire pressure monitoring system (TPMS), immobilizer, dual SRS airbags, dan two side airbags baris pertama.

Selain itu, terdapat juga kamera parkir belakang, dua sensor parkir di depan, dan empat sensor di belakang.

Untuk harga dan tipe, Wuling Cortez ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 218 - 264 juta on the road Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.