Sukses

Komunitas Mobil Ini Ingin Anggotanya Jaga Emosi Saat Touring

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Agya Club (TAC) mengimbau anggotanya agar tidak terpancing emosi saat berkendara termasuk ketika sedang melakukan touring.

Ketua Umum TAC Lukman Hakim mengatakan, selama ini jika ada mobil yang menyelak rombongan saat TAC touring, hal itu dibiarkan saja.

"Kita kalau diselak saat touring kita gak permasalahin, silahkan kalau ada yang selak. Kita gak mau dekat-dekat juga dan memang sengaja jaga jarak, jadi kalau ada yang mau potong dari jalur 1 ke 2, kadang kalau barisan panjang kan susah. Kita gak mau arogan, mengalir aja apa adanya," kata Lukman saat ditemui usai media gathering di Kelapa Gading, Kamis (8/2).

Ia berharap para anggotanya bisa saling mengingatkan satu sama lain agar tidak melanggar lalu lintas dan ketertiban di jalan raya.

"Saling mengingatkan saja, tolong jaga nama baik klub, tolong jaga keselamatan kita sendiri, patuhi aturan lalu lintas. Selama kita sudah tahu tujuannya kalau emang terputus ya sudah jangan dipaksain berjalan dalam satu rombongan," katanya.

Dari segi komunikasi, ia juga tak khawatir karena selama touring pasti menggunakan radio komunikasi dan juga dikawal selama perjalanan. TAC juga membatasi jumlah mobil dalam satu rombongan agar pengendara lain tidak terganggu.

"Kita touring pasti ada yang jadi Road Captain, lalu di belakang ada sweeper biasanya. Kalau kita touring, kuota dibatasin 6-10 mobil dalam satu rombongan. Kalau ada 50 peserta ya kita bagi rombongannya. Kita gak mau kayak yang lain berentet panjang,"

"Kalau diselak orang ya gak apa-apa, jangan marah. Kita lihat safety-nya, kalau ada yang macam-macam ya kita tegur," jelas pria yang sudah menjabat dua tahun sebagai Ketua Umum ini.

1 dari 2 halaman

selanjutnya

Di samping itu, jika pada periode berikutnya ia terpilih lagi menjadi ketua TAC, ia juga akan melakukan touring hingga ke Aceh dan Flores.

"Intinya kita akan perbanyak touring dan charity-nya," pungkasnya.

Untuk diketahui, Toyota Agya Club yang merupakan salah satu klub binaan PT Toyota Astra Motor ini telah memiliki anggota sebanyak 1.980 member dan telah mendeklarasikan 35 chapter se-Indonesia. TAC konsisten dalam kegiatan-kegiatan sosialnya.

Pada 2018 ini rencananya TAC akan melakukan beberapa kegiatan seperti kampanye ketertiban dan keselamatan berlalu lintas, kampanye anti narkoba, penghijauan, dan kepedulian sosial juga wisata.

Agenda terdekat yang akan dilaksanakan yaitu Turing Aman Berkendara ke Bandar Lampung dalam rangkaian kegiatan anniversary ke-4 TAC pada 23-25 Februari 2018 dan Musyawarah Nasional TAC ke-2 di Jakarta, pada April 2018 mendatang.

Artikel Selanjutnya
Daihatsu Terios Baru Tembus 4 Ribu Unit, Tipe Apa Terfavorit?
Artikel Selanjutnya
New Daihatsu Sirion Rilis Bulan Depan, Apa yang Berubah?