Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Honda Klasik Lahir Kembali

Liputan6.com, Jakarta Model klasik mulai bermunculan lagi. Selepas Honda Monkey, kini giliran Honda Cross Cup yang menarik perhatian dan menjadi artikel tentangnya populer. Berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Bebek Petualang Klasik Honda Segera Mengaspal, Berapa Harganya?

Sebagai salah satu model legendaris, Honda Cub telah mengalami banyak perubahan, sekaligus menjadi model inspirasi. Salah satu buktinya, dengan kehadiran Honda Cross Cub versi 110 dan 50.

Dilansir Visordown, ditulis Kamis (8/2/2018), tahun ini bebek petualang bergaya klasik tersebut bakal meluncur di pasar domestik Jepang. Dengan mengambil gaya Honda Cub, penutup fairing dan fork depan dilepas, serta ditambahkan lampu depan LED. Selengkapnya baca di sini.

2. Honda Odyssey Facelift Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

Honda resmi meluncurkan model baru dari multi purpose vehicle (MPV) andalannya, Honda Odyssey. Namun, model ini tidak diluncurkan di Indonesia melainkan di Malaysia.

Melansir Paultan, ditulis Kamis (8/2/2018), sejatinya versi facelift dari Honda Odyssey sudah diluncurkan di Jepang Oktober tahun lalu. Model ini, hadir dengan dimensi lebih besar dibandingkan dengan yang dijual di Amerika Utara. Selengkapnya baca di sini.

3. Wuling Cortez Acak-Acak Mobil Jepang, Ini Model yang Terusik

PT SGMW Wuling Motor Indonesia akhirnya secara resmi mengumumkan harga Multi Purpose Vehicle (MPV) terbarunya yaitu Wuling Cortez.

Harga mobil berkapasitas tujuh penumpang yang diproduksi di Cikarang, Jawa Barat itu paling murah Rp 218 juta dan termahal sebesar Rp 264 juta on the road Jakarta. Selengkapnya baca di sini.

1 dari 2 halaman

Harley Davidson Recall Ratusan Ribu Motor, Apa Sebabnya?

Recall atau penarikan kembali mungkin menjadi tren akhir-akhir ini. Tak hanya sejumlah mobil yang terdengar melakukan recall tapi juga dialami perusahaan motor. Sebelumnya, di Indonesia Suzuki GSX-R150 terkena recall, dan baru-baru ini menimpa pabrikan motor gede ternama di dunia, Harley Davidson.

Dilansir dari CBSlocal Boston, Harley Davidson melakukan recall pada 250 ribu unit motornya di seluruh dunia. Hal tersebut dikarenakan adanya permasalahan pada rem, di mana rem melakukan pekerjaannya secara mendadak, tanpa ada tanda-tanda apapun sebelumnya. 

Sebelumnya, ada sebuah dokumen yang dikirim oleh U.S. National Highway Traffic Safety Administration mengatakan, penarikan kembali tersebut mencakup lebih dari 30 model yakni dari model tahun 2008 sampai 2011.

Pihak Harley Davidson mengatakan kampanye ini akan dilakukan dengan memperbaiki dan membilas cairan rem. Permasalahan rem terjadi karena cairan rem tidak diganti pemilknya setiap dua tahun sekali seperti yang sudah direkomendasikan.

Hal itu bisa menyebabkan katup di unit kontrol rem antilock menempel sehingga jalur rem terdesak cairan dan menyebabkan roda depan terkunci dan membahayakan pengemudi motor. Perbaikan motor Harley Davidson ini tidak akan dipungut biaya.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Keren, Modifikator Indonesia Siap Unjuk Gigi di Jepang
Artikel Selanjutnya
Hobi Motor, Koleksi Kuda Besi Brad Pitt Bikin Ngiler