Sukses

Seru, Genderang Perang Iklan Dimulai Lagi

Liputan6.com, Tunisia Fokus sebuah dealer mobil tentu mencari keuntungan setinggi mungkin dengan menjual mobil sebanyak mungkin. Untuk menggaet pembeli di segmen mobil premium tentu menjadi tantangan tersendiri, mengingat pembeli di kalangan ini cenderung terbatas dan juga selektif.

Berbagai strategi diluncurkan untuk meraup minat pembeli, salah satunya adalah perang iklan yang menyinggung produk tetangga seperti yang dilakukan oleh dealer BMW di Tunisia.

Dealer yang bersebelahan dengan dealer Enkal Automobiles (penjual Volkswagen, Audio, Skoda, SEAT, dan Porsche) tersebut memasang iklan bertuliskan "Il n'est jamais trop tard pour changer d'avis" yang berarti "tidak ada kata terlambat untuk merubah pikiran Anda."

Tidak lupa pada iklan tersebut disematkan bentuk lampu khas BMW dengan latar belakang berwarna hitam.

Dilansir Autoevolution, Enkal Automobiles tetap terlihat tenang dan tidak bersikap anarkis. Dealer tersebut membalasnya dengan memasang iklan di depan yang bertuliskan "LOOOOL. You don't switch from a winning brand". Empat 'O' yang digunakan melambangkan logo Audi, dan tulisan tersebut mengingatkan pembeli "Anda tidak berpaling dari merek pemenang."

Perang iklan ini memang tidak seheboh perang iklan yang pernah terjadi, namun bisa menjadi genderang perang untuk perang iklan selama 2018.

 

1 dari 2 halaman

Audi Sentil Tesla Melalui Iklan Terbarunya

 Audi dikenal sebagai pabrikan asal Jerman yang memiliki selera humor, misal dengan menyinggung kompetitornya melalui iklan. Salah satunya adalah iklan terbaru untuk mobil listrik e-tron Sportback concept sebagai sebuah mobil yang "Musk-Have".

"Musk-Have" ini merupakan pelesetan dari "Must-Have" yang berarti wajib dimiliki. Namun, "Musk" di sini juga merujuk kepada CEO Tesla, Elon Musk. Dengan menyematkan nama Musk di mobil listrik konsepnya, ini menjadi pertanda bagi Musk bahwa Audi akan menantang Tesla.

 

 

E-tron Sportback concept pertama kali diperkenalkan pada ajang Shanghai Motor Show. Mobil konsep ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 95 kWh yang digunakan untuk mentenagai tiga motor elektrik.

Kombinasi tersebut menghasilkan tenaga gabungan 496 Tk, dan mobil crossover tersebut sanggup berakselerasi dari 0 - 100 km/jam dalam waktu 4,5 detik. Audi mengklaim e-tron Sportback concept akan memiliki jarak tempuh hingga 500 km dalam sekali pengisian.

Dikutip dari Jalopnik, Kamis (15/6/2017), Audi mengatakan e-tron Sportback concept sebagai "the first real premium manufacturer doing a premium electric SUV."

E-tron Sportback concept masih dalam tahap pengembangan, dikabarkan model ini baru akan meluncur tahun 2019 mendatang. Jika Model Y dari Tesla diproduksi pada waktu yang bersamaan nantinya, maka kompetisi di segmen SUV listrik akan semakin memanas.

Artikel Selanjutnya
Ingkar Janji Soal Avengers: Infinity War, Fans Murka ke Marvel
Artikel Selanjutnya
Terkuak, Ini 5 Fakta Rahasia Dunia Hiburan Korea Utara