Sukses

Dongkrak Performa Mobil, Komunitas Ini Adopsi Corong Baper

Tak sedikit anggota dari komunitas mobil ini menggunakan komponen tambahan yang dinamakan Corong Baper, yang diklaim bisa menambah performa mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah komponen tambahan yang disebut Corong Baper ternyata sudah menjadi tren di kalangan komunitas Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Seperti yang dikatakan Ketua Umum Toyota Agya Club, Lukman Hakim, Corong Baper ini diklaim bisa menambah performa kendaraan.

"Intinya sih untuk menambah velocity (kecepatan). Ketika kita injak gas mendadak, akselerasi, entah kenapa kalau pakai itu velocity-nya lebih tinggi,"

"Bagi sebagian member yang sudah mencoba pakai, testimoninya itu 'napasnya' lebih panjang untuk tarikan," jelas Lukman di Kelapa Gading, beberapa waktu lalu.

Corong Baper yang berbahan stainless steel ini dipasang pada lubang asupan udara atau intake mobil.

"Bentuknya itu seperti corong, bulat. Bagian atasnya lebih lebar. Itu dimasukin ke lubang intake, jadi saringan udara setelah itu ada lobang ke intake, ditaruh di situ," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Corong Baper

Menurutnya, corong baper sendiri sudah banyak dipakai oleh para pengguna Agya atau pun Ayla. Harganya pun terjangkau, mulai Rp70-Rp100 ribu.

"Kalau sekarang ada juga yang bikin sendiri," pungkasnya.

Penelusuran Liputan6.com, Corong Baper ini sudah banyak tersedia di lapak online dengan harga yang beragam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.