Sukses

Honda Rilis All New CR-V Diesel, Apa Kelebihannya?

Memanfaatkan ajang Delhi Auto Expo 2018, Honda resmi memperkenalkan All New Honda CR-V bermesin Diesel.

Liputan6.com, New Delhi - Memanfaatkan ajang Delhi Auto Expo 2018, Honda resmi memperkenalkan All New Honda CR-V bermesin Diesel.

Dengan hadirnya model baru tersebut, pabrikan berlambang huruf 'H' ini berharap mampu memperluas pasar SUV yang didominasi oleh varian berbahan bakar minyak (BBM) jenis solar.

Generasi kelima Honda CR-V hadir dengan desain yang tegas, performa berkendara yang mumpuni serta dilengkapi teknologi dan fitur canggih.

Untuk ubahannya, Honda CR-V sudah dilengkapi LED headlights and tail lights, LED daytime running lights (DRL), dan front grille dengan desain yang lebih tajam yang memperkuat kesan kokoh serta desain velg baru yang terlihat sporty.

Selain itu, interior Honda All New CR-V memiliki desain yang memberikan rasa tenang, lapang dan nyaman dengan pilihan kursi tiga baris.

Untuk jantung penggeraknya, Honda CR-V dilengkapi mesin Diesel berkapasitas 1,6 liter. Dengan unit tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 160 Tk.

Untuk diketahui, sejak pertama kali diluncurkan pada 1995, Honda CR-V telah mencatat penjualan 9,4 juta unit di 160 negara. Sedangkan di India, Honda CR-V meraih penjualan kumulatif 17.450 unit sejak tahun 2003.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Honda Civic Diesel

Selain menghadirkan Honda CR-V bermesin Diesel, pabrikan asal Jepang ini juga menghadirkan Honda Civic Diesel.

Honda Civic menampilkan kesan jiwa muda, premium dan sporty sedangkan di bagian interior menggunakan material berkualitas tinggi dengan kabin yang lapang. Di pasar India, Honda Civic akan tersedia dengan dua tipe mesin, yaitu mesin berbahan bakar bensin dan mesin Diesel.

Secara global, Honda Civic telah terjual 24 juta unit sejak awal peluncurannya di tahun 1972 di 170 negara. Sedangkan di India, sejak tahun 2006 hingga 2013 Honda Civic telah terjual 54.821 unit.

"Selama 2017, penjualan mobil Honda menyumbang 5,3 juta unit dari seluruh penjualan kami secara global. India sebagai salah satu kontributor terbesar. Untuk mempertahankan posisi kami di pasar India, kami meluncurkan All New Honda CR-V dan generasi kesepuluh Honda Civic," jelas President and Representative Director Honda Motor Co. Ltd, Takahiro Hachigo, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, ditulis Selasa (13/2/2018).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini