Sukses

Modifikasi Truk Cerminan Diri Sang Sopir?

Banyaknya truk yang dimodifikasi merupakan wujud kebanggaan sopir truk terhadap kendaraannya.

Liputan6.com, Jakarta - Tren modifikasi tak hanya berlaku pada mobil pribadi dan motor saja. Kini banyak truk pengangkut barang yang juga dimodifikasi, baik dari interior maupun hanya luarnya saja. 

Meski berstatus sebagai kendaraan pengangkut barang, nyatanya tidak menyurutkan keinginan pemilik atau sopirnya untuk mendongkrak tampilan truk yang dikendarai sehari-hari.

Salah satu truk yang diminati dan kerap dimodifikasi adalah produk dari Mitsubishi Fuso. Truk Mitsubishi diklaim memiliki mesin yang bandel, material yang solid dan bisa diandalkan dalam pengangkutan barang saat melewati medan yang berat dilalui.

Terkait modifikasi truk, Direktur Sales & Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Duljatmono mengakui, tren tersebut sudah ada sejak lama.

"Modif truk itu bukan sekarang saja, ini menunjukan mereka sangat bangga dengan kendaraannya," kata Duljatmono di kantor pusat KTB, Pulomas, Jakarta Timur, Senin (12/2).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Curahan Isi Hati

Modifikasi yang dibuat pun beragam. Ada juga yang hanya terlihat ramai di bagian bodinya saja dengan warna yang 'eye catching' ditambah tulisan-tulisan yang bisa dikatakan mencurahkan isi hati para sopir truk di bagian belakang truk.

Menurut Duljatmono, para sopir truk tak hanya menganggap kendaraan tersebut sebagai alat untuk mencari nafkah saja.

"Itu bukan sekadar kendaraan transportasi mengangkut barang dari satu tempat ke tempat lain. Ini (modifikasi) bagian dari kehidupannya, mencerminkan mereka sendiri yang bersatu dengan mobilnya yakni Mitsubishi Fuso Colt Diesel," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.