Sukses

Daihatsu Sirion Terbaru Resmi Mengaspal, Berapa Harganya?

Liputan6.com, Jakarta Menggebrak pasar awal tahun, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan model barunya, all new Daihatsu Sirion. Generasi ketiga dari citycar andalan pabrikan asal Jepang ini, hadir dengan fitur keamanan dan kenyamanan yang lebih lengkap.

Untuk tampilannya, Daihatsu Sirion baru ini sudah mengadopsi LED headlamp, polished alloy wheel 15 inci, dan LED rear combi lamp.

Untuk fitur keselamatan, all new Sirion dibekali fitur ABS, EBD, VSC, dan airbags depan dan samping dengan empat titik, Isofix, dan seat belt reminder pada pengemudi dan semua penumpang.

Untuk interiornya, mobil ini mengadopsi key free system dan start stop button, immobilizer, AC digital, headunit 2-DIN  layar sentuh, kamera parkir, dan audio phone handsfree steering switch.

Untuk mesinnya, dipersenjatai dengan unit berkode 1NR-VE berkapasitas 1,3 liter DOHC Dual-VVTi.

Hadir dengan dua tipe, manual dan otomatis, all new Daihatsu Sirion dibanderol Rp 182,5 juta dan Rp 194,5 juta on the road (OTR) Jakarta.

"Kami berharap dengan diluncurkan all new Daihatsu Sirion ini, masyarakat Indonesia bisa mendapatkan citycar yang cocok untuk menunjang aktivitas, terutama bagi masyarakat dengan mobilitas tinggi dan berjiwa anak muda," jelas Sudirman MR, Wakil Presiden PT ADM, di sela-sela peluncuran all new Daihatsu Sirion, di Gandaria City, Selasa (13/2/2018).

1 dari 2 halaman

Nasib Daihatsu Sirion di Indonesia Tak Seberuntung di Malaysia

Usai launching bulan November 2017 lalu, Daihatsu Sirion di Malaysia dengan nama Perodua Myvi telah menembus 36 ribu SPK (Surat Pemesanan Kendaraan). 

"Saat ini jumlah indent booking Myvi semenjak di-launching 16 November 2017 sampai sekarang sudah sebanyak 36 ribu unit," kata General Manager Service Operations Perodua, Azarul Amir, di Sunter, Jakarta Utara, Rabu (24/1).

Ia mengatakan bahwa di Malaysia orang-orang lebih banyak memilih citycar. Myvi pun menjadi pilihan karena diklaim irit bahan bakar.

 

 

"Salah satunya adalah dari segi fuel saving-nya. Sekarang ini konsumen lebih memilih mobil yang hemat bahan bakar, jadi Myvi tergolong kategori mobil yang irit. Mobil ini juga menggendong tes tabrak bintang 5 dari NCAP," kata Amir.

Terkait hal itu, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra membenarkan bahwa Sirion jauh lebih laku di Malaysia dibanding di Indonesia karena adanya perbedaan kultur.

"Kalau di Indonesia Sirion biasa jual 200-an unit, beda banget dengan Malaysia yang besar di citycar, seperti kita jual LMPV yang besar banget, tapi di sana besarnya citycar," ujar Amelia.

Artikel Selanjutnya
Tingkatkan Layanan Purnajual, Daihatsu Belajar dari Malaysia
Artikel Selanjutnya
Pemain Baru, Wuling Nikmati Masa Bulan Madu