Sukses

Setelah Cortez, Wuling Apa Lagi yang Bakal Masuk Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors, produsen mobil asal Cina yang berada di bawah payung SAIC-GM-Wuling Automobile (SGMW) kini sedang agresif menancapkan kuku bisnisnya di Indonesia.

Mereka rupanya sangat yakin terhadap pasar Indonesia yang dijejali mobil keluarga di segmen multi purpose vehicle (MPV). Pasar MPV memang menggiurkan.

Kepercayaan diri Wuling bukan tanpa alasan. Sebab model MPV Wuling yang bawa ke sini memang merupakan mobil terlaris di negara asalnya. Ya, dia adalah Wuling Confero (HongGuang) dan Wuling Cortez (Baojun 730).

Menurut Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) Dian Asmahani, tak hanya Confero dan Cortez, Wuling juga akan mengembangkan produk yang lainnya.

"Tapi memang untuk kuartal pertama 2018 ini kami masih fokus sama MPV. Kalau untuk lihat market sekarang, masih lihat MPV paling tinggi low middle (low MPV)," ungkap Dian saat berbincang dengan Liputan6.com, Selasa (13/2/2018)

Dian memang tak ingin menyebutkan secara detail produk apa lagi yang akan diboyong Wuling ke Indonesia. Pasalnya, hal itu harus terlebih dahulu melihat market dan keinginan konsumen di Tanah Air.

'Sekarang kami masih baru. Kami juga lagi melihat model mana yang akan masuk ke Indonesia selain MPV. Tapi yang jelas akan kami kembangkan ke produk lain. Tenang, masih banyak, kami sudah ada plan-nya," ucapnya.

 

 

 

1 dari 2 halaman

Model Wuling di Cina

Jika melihat data grup SGMW, memang mereka tidak hanya menaungin merek Wuling semata, tetapi juga Baojun.  Seperti halnya Wuling Cortez, pada dasarnya di Cina mereka menyebutnya Baojun 730. Wuling juga tengah bermain dan mengembangkan mobil listrik.

Berikut ini beberapa model Wuling dan Boujun yang namanya sudah tenar di Cina bukan tidak mungkin masuk Indonesia:

Sedan

Baojun 630 dan Baojun 610

MPV

Baojun 730 (Wuling Cortez), Wuling Hongguang dan Hongguang S(Wuling Confero dan Confero S)

Van

Wuling Zhengcheng, Wuling Hongguang Van, Wuling Rongguang S, Wuling Rongguang, long wheelbase Wuling Rongguang, Wuling Sunshine, dan long wheelbase Wuling Sunshine.

Pikap

Wuling Rongguang single cab dan Wuling Rongguang double cab

Artikel Selanjutnya
Diskon Heboh Nutella di Prancis Diserbu Pembeli hingga Rusuh
Artikel Selanjutnya
Resepsi Pernikahan Angel Lelga dan Vicky Prasetyo Habiskan Rp 5 M