Sukses

Harga Meja Kopi Ferrari Lebih Mahal dari Wuling Cortez, Berapa?

Harga meja kopi Ferrari jika dijual memiliki banderol cukup fantastis, yaitu US$ 20 ribu.

Liputan6.com, Jakarta - Mendengar nama Ferrari mungkin yang akan terlintas dibenak Anda adalah sesosok mobil dengan tenaga super asal Italia.

Nyatanya, nama Ferrari tak melulu soal mobil super berlogo Kuda Jingkrak berbalut warna merah yang khas. Sebab ada juga Ferrari yang dibuat khusus hanya untuk sebuah meja.

Meja Ferrari yang didesain oleh orang Amerika Serikat ini berbentuk melingkar dengan bahan almunium yang dipadukan dengan balutan warna hitam carbon.  

DilansirMoto1, Selasa (13/2/2018), meja ini dibuat dari bahan aluminium 6061 kelas aerospace setebal empat inci, yang diracik selama 100 jam, dan menonjolkan sebuah Ferrari F40 di bagian tengah meja.

Meski hanya sebuah meja, ternyata harga meja tersebut jika dijual memiliki banderol cukup fantastis, yaitu US$ 20 ribu atau sekitar Rp 270 juta.

Artinya, harga meja Ferrari tersebut ternyata lebih mahal dari mobil terbaru Wuling Cortez varian tertinggi yang dijual Rp 264 juta on the road Jakarta. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gokil, Harga Mesin Ini Setara 25 Toyota Avanza

Hypercar Ferrari LaFerrari menjadi salah satu mobil terhebat sejagad. Sejak pertama kali resmi dipamerkan di Geneva Auto Show 2013, mobil ini langsung menjadi buruan orang-orang tajir, karena perusahaan hanya membuat terbatas, yaitu 499 unit, plus satu unit edisi khusus.

Untuk membeli LaFerrari juga tidak mudah, sebab ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, salah satunya memiliki model Ferrari lain lebih dari dua unit. Alhasil sejak 2013-2015, mobil ini sudah ludes terjual.

Menyoal harga, saat pertama kali diluncurkan mobil sport hybrid ini dibanderol di atas US$ 1 juta atau setara Rp 13 miliar.

Namun tahukah Anda, harga LaFerrari dengan status seken saat ini berkali-kali lipat dari pertama kali dijual. Bahkan pada Desember 2016 lalu, sebuah acara lelang yang menawarkan LaFerrari akhirnya dilepas dengan harga US$ 7 juta di atas Rp 92 miliar.

Alhasil LaFerrari kini disebut menjadi salah satu mobil paling berharga di abad 21 dalam sebuah acara lelang.

Jika di awal kita membahas secara utuh mobil LaFerrari, ternyata bagian-bagian mobil tersebut juga tak murah.

Seperti dilansir Carscoops, Senin (8/1/2017), sebuah mesin Ferrari LaFerrari yang dibenamkan V12 naturally aspirated berkapasitas 6,3 liter dijual di eBay dengan harga yang fantastis yaitu mencapai US$ 385 juta atau sekitar Rp 5,08 miliar.

Dengan banderol tersebut, jika diasumsikan dengan sebuah Toyota Avanza model terendah seharga Rp 200 jutaan, maka harga mesin LaFerrari setara dengan 25 mobil sejuta umat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.