Sukses

Toyota Yaris Facelift Mengaspal Pekan Depan di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Setelah berbagai spekulasi beredar di dunia maya, akhirnya model baru dari hatchback andalan PT Toyota Astra Motor (TAM), Toyota Yaris bakal resmi diluncurkan di pasar otomotif nasional.

Berdasarkan undangan yang masuk ke redaksi Liputan6.com, pesaing Honda Jazz ini, rencananya bakal melakukan debutnya pekan depan.

"Hari ini, saya mewakili PT TAM mengundang teman-teman media untuk menghadiri peluncuran Yaris terbaru kami pada tanggal 20 Februari nanti," tulis Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto, dalam undangan peluncuran Toyota Yaris.

Sementara itu, untuk tempat peluncurannya sendiri, bakal dilakukan di salah hotel di bilangan Jakarta Pusat.

Untuk ubahan Toyota Yaris facelift ini memang belum diketahui pasti. Namun, sepertinya model ini bakal memiliki desain dan ubahan yang sama dari Toyota Yaris facelift yang beberapa waktu lalu diluncurkan di Thailand.

 

1 dari 2 halaman

Fitur Baru

Toyota Yaris baru ini sudah dilengkapi fitur LED DRL, Smart Entry & Push Start System, Projector Headlamp dengan LED Light Guiding, Auto Light Control System Follow-me-home System.

Untuk fitur keselamatan, sudah mengadopsi VSC (Vehicle Stability Control) & TRC (Kontrol Traksi), ABS/EBD, HAC (Hill start Assist Control), dan 7 SRS Airbags.

Untuk fitur keamanan seperti Immobilizer & Thief Deterrent System, baru tersemat pada varian E (kedua tertinggi). Sedangkan pada fitur kenyamanan terdapat auto air condition, steering switch, LED Light Guiding Rear Lamp, maupun Multi Information Display.

Namun, untuk jantung penggerak sepertinya tidak akan mengikuti Toyota Yaris versi Gajah Putih, yang mengikuti regulasi Eco Car.

Sebagai informasi, Toyota Yaris di Thailand dibekali mesin berkapasitas 1,2 liter 3NR-FE DOHC Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 86 Tk pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 108 Nm pada 4.000 rpm.

Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi Super CVTi berteknologi Shift Lock dengan rasio maju 2,386 - 0,426.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Suzuki e-Survivor, Harmonisasi Desain Futuristik dan Retro
Artikel Selanjutnya
Pemain Baru, Wuling Nikmati Masa Bulan Madu