Sukses

Dodge Charger Bekas Bruce Willis dan Jay Kay Dilelang, Berapa Harganya?

Mobil Dodge Charger yang pernah dimiliki aktor Hollywood ternama Bruce Willis, sebelum akhirnya dibeli oleh Jay Kay, dilelang di Inggris.

Liputan6.com, London- Jay Kay, yang merupakan lead vocal dari grup musik beraliran jazz funk dan acid jazz asal Inggris, Jamiroquai, akan melelang Dodge Charger 1969 miliknya di Silverstone Auctions, Inggris.

Dilansir dari Carscoops, Rabu (14/2/2018), mobil tersebut merupakan generasi kedua dari Dodge Charger keluaran 1960 yang sebelumnya telah diabadikan dalam film "Bullitt" (1968) yang digunakan Steve McQueen. Mobil tersebut diklaim sebagai mobil terbaik pada masanya.

Untuk diketahui, Dodge Charger 1969 yang dilelang ini dibeli oleh Jay Kay 10 tahun silam dari aktor legendaris Hollywood, Bruce Willis. Mobil itu semula dibeli Bruce oleh istri pertamanya, yang juga artis Hollywood, Demi Moore. 

Jay membeli dan mengimpor mobil tersebut sampai semua pajak dibayar dan terdaftar di Inggris. Setelah di tangan Jay, Dodge Charger tersebut diperbaiki beberapa bagiannya hingga menghabiskan biaya £ 25.000 atau setara Rp 474 juta, termasuk mengganti mesinnya pada 2014 lalu. Kemungkinan dari semua perbaikan yang dilakukan, ia mengganti mesin V8 berkapasitas 8,2 liter dari yang sebelumnya berkapasitas 6,3 liter bawaan pabriknya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Jay juga mengecat Dodge Charger nya itu dengan warna hitam gloss mengkilap dan interiornya masih asli dan dalam kondisi sempurna. Ia memasang pelek alloy yang sangat halus berlapis chrome. Dengan tampilan tersebut, mobil itu sangat terlihat fantastis.

"Selain fakta mobil ini pernah dikendarai oleh dua bintang besar dunia, Bruce Willis dan Jay Kay, ini juga merupakan mobil yang luar biasa bagi siapapun pemiliknya," kata Nick Whale selaku Managing Director di Silverstone Auctions.

Pelelangan mobil Race Retro Classic yang akan digelar 24 Februari mendatang, Dodge Charger 1969 ini diperkirakan akan dijual sekitar £60.000 atau sekitar Rp1,1 miliar, belum termasuk PPN dan pajak lainnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.