Sukses

Kampanye Tertib Lalu Lintas, Komunitas Mobil Sambil Baksos

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah chapter dari Innova Community menggelar kegiatan secara paralel dalam waktu yang hampir bersamaan. Kegiatan di awal semester 2018 ini merupakan bagian dari program CSR dan kampanye GATELL (GerAkan TertibLalu Lintas).

Diawali dengan Innova Community chapter Palembang yang mengadakan touring dan Bakti Sosial menjelajahi kota Baturaja, Sumatera Selatan. Touring yang diikuti 21 kendaraan dan 65 member dari berbagai wilayah di Palembang ini langsung mengadakan Bakti Sosial ke Pantai Asuhan “Mustika” Baturaja, berupa pemberian santunan uang, sembako dan buku pelajaran. Setelah itu dilanjutkan dengan wisata ke Goa Putri, Legenda Putri Dayang Merindu.

"Kegiatan ini kami adakan dengan tujuan agar member dan keluarganya terutama anak-anak lebih mengenal sejarah Goa Putri dan kegiatan keluarga Innova Community, bukan sekedar komunitas mobil semata, tetapi kegiatan kami positif dan berguna untuk masyarakat," kata Ketua Chapter IC Palembang, Adrian Perdana Putra.

Sebagai bentuk dukungan IC kepada Korlantas, mereka juga berkomitmen untuk menggelar kampanye GATELL.

"Akan kami sosialisasikan ke seluruh member Innova Community dan masyarakat umum baik secara langsung maupun tidak langsung," lanjutnya.

1 dari 3 halaman

Chapter Riau

Innova Community chapter Riau juga melakukan kopdar bulanan di RSDC Rumbai. Dalam acara tersebut IC Riau mengadakan kampanye GATELL didukung oleh pihak RSDC dengan mengadakan coaching clinic Safety Driving.

Tak ketinggalan, pada 10 dan 11 Februari lalu, Innova Community Chapter Jawa Timur dan Chapter Purwasuka mengadakan touring ke Subang (IC Purwasuka) dan Trawas, Jawa Timur (IC Jawa Timur).

Kegiatan paralel ini ditutup dengan Innova Community Chapter Sumatera Barat (Padang) yang merayakan hari jadi pertamanya pada 11 Februari dengan menggelar touring ke Painan. Dalam kegiatan ini, mereka melakukan program CSR berupa aksi bersih pantai di sepanjang Pantai Carocok Painan di Pulau Cingkuak.

Dalam kegiatan touring pararel tersebut seluruh member Innova Community terus mensosialisasikan dan menerapkan SOP konvoy ala Innova Community berupa safety driving, penggunaan Radio Komunikasi dengan tetap menjalankan tagline NO Strobo, NO Sirine, NO Patwal serta lebih mengutamakan keselamatan dan saling menghargai sesama pengguna jalan.

Ketua Harian Innova Community Pusat, Fransisca FA mengatakan Innova Community baik di pusat Jakarta maupun di chapter daerah, akan selalu mendukung kampanye dari pihak Korlantas Polri dan program Pemerintah.

"Diharapkan Innova Community bisa menjadi komunitas mobil yang berguna bagi masyarakat umum," kata Fransisca.

2 dari 3 halaman

Komunitas Chevrolet Trax

Hampir sama dengan yang dilakukan Innova Community, guna mempererat kekeluargaan di antara para member, Indonesia TRAX Owner Community (T-RAX) menggelar touring dengan berwisata ke Guci, Tegal pada tanggal 10-11 Februari 2018 lalu.

Kegiatan ini dimulai dengan titik kumpul Rest Area KM 39 menuju Cirebon untuk sarapan makanan khas Cirebon yakni empal gentong di resto H. Apud. Perjalanan dilanjutkan menuju Guci untuk menikmati fasilitas kolam air panas.

"Touring perdana yang berkesan. Kekeluargaannya kental banget. Seru, touring sama keluarga besar Indonesia Trax Owner Community. Jadi ketagihan," kata Taufik Hidayat selaku Road Captain.

Peserta touring disajikan pemandangan segar daerah pegunungan di kawasan Guci, Jawa Tengah yang menjadi salah satu tujuan wisata favorit dari wilayah Jakarta selain karena akses jalan yang sudah cukup mendukung untuk touring, jarak yang tidak melelahkan dan juga udara segar pegunungan yang cukup memanjakan peserta kegiatan touring kali ini.

Artikel Selanjutnya
Di Bawah Guyuran Hujan, Sandiaga Senam Pagi Bersama Pegawai
Artikel Selanjutnya
29 Capaian Anies-Sandiaga dalam 100 Hari Pertama Pimpin Jakarta