Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Perseneling dan Serangan Wuling

Liputan6.com, Jakarta - Tips seputar perseneling saat berada di tanjakan maupun turunan menjadi sorotan pembaca Liputan6.com. Tak heran jika pembaca penasaran dengan tips tersebut karena banyaknya insiden yang terjadi di jalur perbukitan.

Selain itu, bocornya foto Suzuki Vitara jelang peluncurannya serta Wuling yang berencana menghadirkan Confero dengan mesin yang lebih kecil juga mendapat perhatian pembaca.

Berikut ulasan artikel terpopuler yang terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Ingat, Jangan Pindahkan Perseneling di Tanjakan atau Turunan

Banyak kasus kecelakaan terjadi di jalur perbukitan, dengan kontur tanjakan atau turunan. Terlebih, bagi pengemudi awam yang belum terbiasa menghadapi kondisi jalan tersebut, dan ditambah dengan kondisi lalu lintas yang macet atau padat.

Menurut Jusri Pulubuhu, Training Director Jakarta Defensive Driving Center (JDDC), untuk menahan laju kendaraan di jalan menurun, selain menggunakan rem lebih bagus ditambah dengan menggunakan engine brake.

Selengkapnya baca di sini

2. Sebelum Meluncur, Foto Suzuki Vitara Bocor di Dunia Maya

Setahun lalu, foto Suzuki Vitara tengah diuji coba bocor di dunia maya untuk pertama kalinya. Kini, dua foto bocoran SUV andalan dari pabrikan berlambang huruf 'S' ini kembali muncul di ranah publik.

Melansir Motor1, ditulis Rabu (14/2/2018), model facelift Suzuki Vitara ini sepertinya sudah pada tahap akhir pengembangan. Pasalnya, model baru ini sepertinya bakal melakukan debutnya di ajang Geneva Motor Show, maret mendatang.

Selengkapnya baca di sini

 

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Siap-Siap, Wuling Bakal Acak-Acak Duet Calya-Sigra

Setelah menghadirkan dua mobil keluarga dengan harga menarik, yaitu Confero dan Cortez, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) masih menyiapkan senjata baru untuk kembali mengejutkan pasar Indonesia.

Model anyar dari pabrikan asal Tiongkok ini, tidak lain adalah Confero dengan kapasitas mesin yang lebih kecil. Nantinya, jika diluncurkan di pasar Tanah Air, mobil ini siap menjegal MPV murah milik Toyota dan Daihatsu, Calya-Sigra.

Selengkapnya baca di sini

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Real Madrid Incar De Gea Lagi
Artikel Selanjutnya
Top3: Tenaga Dalam Emak-Emak dan Aksesori Kekinian