Sukses

Optimistis, Mitsubishi Pasang Target Jualan Hingga 140 Ribu Unit

Liputan6.com, Jakarta PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku agen tunggal kendaraan Mitsubishi rupanya cukup optimis menyongsong pasar otomotif nasional. Pasalnya, di tahun Anjing ini, Mitsubishi menargetkan penjualan cukup tinggi yaitu hingga 140 ribu unit.

Menurut Head of Sales and Marketing Group MMKSI, Imam Chairu Cahya, tingginya target di tahun ini tak lain karena mempertimbangkan pertumbuhan ekonomi, pasar otomotif nasional serta didukung berbagai produk unggulan Mitsubishi.

"Target 140 ribu unit. Di mana jumlah ini kalau lebih dibanding 2017 cukup signifikan. Angka ini berasal dari Passenger Car (PC) 94 ribu dan Light Commercial Vehicle (LCV) 46 ribu," ungkap Imam saat acara Mitsubishi Motor Annual Media Gathering 2018 di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Kata Imam, target penjualan Mitsubishi ini juga tak luput dari kapasitas produksi pabrik MMKSI yang sudah maksimal, terlebih dengan hadirnya Pajero Sport dan juga Xpander.

"Khususnya dengan permintaan Xpander yang tinggi, MMKSI sudah meningkatkan produksi dari 5.000 unit perbulan, di Januari lalu menjadi 8.000 unit perbulan. Tentunya MMKSI akan meningkatkan kapasitas produksi menjadi 9.000 unit kemudian 10 ribuan unit per bulan," ucapnya.

Jika bicara target penjualan tahun ini, hal itu tak lepas dari penjualan Mitsubishi di 2017 yang mencapai 79.669 unit pertahun. Untuk penjualan PC mencapai 36.025 unit dan LCV sebanyak 43.644 unit.

 

1 dari 2 halaman

Tiga Fokus Mitsubishi

Imam juga menyatakan, untuk mendukung jumlah target tersebut Mitsubishi ingin menjadikan perusahaannya sebagai top of mind brand value di Indonesia. Karena itu ada tiga fokus utama yang bakal diterapkan Mitsubishi.

"Pertama, costumer obsession. Selalu memikirkan pelanggan setiap saat. Apa kebutuhannya dan membuat apa yang kostumer jadi bahagia," ujar Imam.

Selain itu Mitsubishi baik MMKSI maupun jajaran dealer akan selalu berkontribusi positif untuk hasil yang lebih baik. Dan terakhir Mitsubishi juga akan menjalankan bisnis dengan mengedepankan nilai kepatuhan.

"Di sisi produk, di 2018 akan ada mobil baru. Sebagai bentuk apresiasi kepada customer," ucapnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
4 Pembangkit Listrik Tenaga Angin Beroperasi Tahun ini
Artikel Selanjutnya
Harga Emas Antam Kini di Posisi Rp 633 Ribu per Gram