Sukses

Duo Repsol Honda Jajal Sirkuit Buriram Thailand Pakai Scoopy

Debut Grand Prix di Buriram United International Circuit, Thailand akan digelar 5-7 Oktober 2018 mendatang.

Liputan6.com, Bangkok - Buriram United International Circuit, Thailand, menjadi salah satu arena balap MotoGP musim 2018. Sebelum resmi digelar, sejumlah pembalap MotoGP diberi kesempatan untuk menjajal sirkuit yang memiliki panjang trek 4,554 meter dengan 12 tikungan itu.

Tentunya moment ini juga dilakukan duo pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

 

Namun ada yang unik dari kedua pembalap kawakan asal Spanyol tersebut. Baik Marquez maupun Pedrosa untuk pemanasan tidak menjajal sirkuit tersebut dengan motor andalannya, HondaRC213V, melainkan hanya menggunakan skuter matik Honda Scoopy.

Dilansir motogp.hondaracingcorporation.com, Jumat (16/2) sirkuit yang lokasinya 400 km meter ke arah Timur Laut Bangkok ini akan menjadi tempat pengujian selama tiga hari. Sedangkan debut GrandPrix di lokasi tersebut akan digelar 5-7 Oktober mendatang.

Karena hanya pemanasan, tentu saja sesi pengetesan lokasi juga akan dilakukan dengan menggunakan motor balap.

Sayangnya, saat menjajal trek menggunakan Honda Scoopy, juara MotoGP 2017 itu tidak mengenakan safety gear yang lengkap bahkan hanya mengenakan celana pendek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendapat Marquez dan Pedrosa Soal Sirkuit Buriram

Marquez menyebut, karena menggunakan skuter untuk melakukan pengujian, tentunya masih belum dapat beradaptasi dengan baik.

“Akan tetapi secara keseluruhan, saya menyukai apa yang saya lihat hari ini (Kamis, 15/2/2018). Banyak orang membandingkan tempat ini dengan Malaysia. Memang benar di sini panas tapi itu berbeda dan jenis kelembabannya juga berbeda,” ucap Marquez.

Sementara menurut Pedrosa, Sirkuit Buriram cukup kecil dan pendek.

“Berarti akan sedikit lebih penting untuk bisa mengambil jalur dan memasang gearbox yang benar. Pada akhirnya, Anda hanya perlu naik motor dan mengikuti prosesnya untuk mempelajarinya,” kata Pedrosa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini