Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Belajar Nyetir dan Mobil Rakitan Daihatsu

Belajar mengendari mobil bertransmisi manual itu mudah asalkan Anda mengetahui dan memahami langkah-langkahnya

Liputan6.com, Jakarta - Belajar mengendari mobil bertransmisi manual itu mudah asalkan Anda mengetahui dan memahami langkah-langkahnya. Dan artikel yang mengulas seputar hal inipun menuai perhatian dari pembaca Liputan6.com.

Tidak cuma itu, artikel yang mengulas seputar rencana Mitsubishi Indonesia yang akan menyerahkan mobil listrik ke pemerintah serta deretan produk Toyota yang diproduksi di pabrik Daihatsu juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ulasan artikel terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita otomotif hari ini:

1. Belajar Menyetir Mobil Manual Itu Gampang, Ini Rahasianya

Umumnya, orang yang belum pernah mengemudikan mobil manual, akan mengalami kesulitan saat mempraktikan cara mengemudi mobil. Bahkan kepanikan kerap datang ketika sudah berada di belakang setir. Namun berkendara di jalanan tentu membutuhkan kemampuan yang baik serta kewaspadaan yang tinggi.

Kebanyakan, bagi pemula akan lebih memilih belajar mobil manual dibanding mobil matik. Nah, khusus untuk mobil manual, para pemula butuh trik khusus untuk bisa mengendarainya. Seperti panduan yang dikutip dari Daihatsu, berikut beberapa cara mudah mengendarai mobil manual:

Selengkapnya baca di sini

2. Mitsubishi Pastikan Serahkan 10 Mobil Listrik ke Pemerintah, Apa Saja?

Rencana Mitsubishi Motor Corporation (MMC) mengembangkan mobil listrik bersama pemerintah Indonesia, rupanya bukan isapan jempol semata. Sebab, 26 Februari 2018 mendatang, MMC akan menyerahkan 10 mobil listrik ke pemerintah melalui Kementerian Perindustrian.

Informasi ini dibocorkan langsung President Director Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Kyoya Kondo saat ditemui di acara Mitsubishi Motor Annual Media Gathering 2018 di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Rakitan Daihatsu

3. Daihatsu Banyak Rakit Mobil untuk Toyota, Apa Saja?

Produksi kendaraan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memang tidak hanya untuk merek Daihatsu, tapi juga untuk merek Toyota. Untuk model kolaborasi Toyota-Daihatsu, seperti Avanza-Xenia, Rush-Terios, Calya-Sigra, dan Agya-Ayla merupakan buatan sang adik.

Dijelaskan Wakil Presiden Direktur PT ADM, Sudirman MR, saat ini kemampuan produksi sebanyak 530 ribu unit per tahun, dan sudah digunakan sekitar 90 persenan.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.