Sukses

Beramal, Daniel Craig Lelang Mobil James Bond Miliknya

Aktor Daniel Craig yang berperan sebagai James Bond akan melelang Aston Martin limited edition centennial 2014 Centenary Edition Vanquish.

Liputan6.com, Los Angeles - Daniel Craig, pemeran James Bond akan melelang Aston Martin limited edition centennial 2014 Centenary Edition Vanquish, nomer seri 007 untuk beramal.

Dilansir motorauthority, mobil tersebut memiliki eksterior biru dan interior kulit mewah berwarna biru tua yang dipilih karena kesukaan Craig dengan warna denim dan gelap. Interiornya juga dilengkapi serat karbon dan aksen aluminium.

Hasil penjualan mobil ini akan disalurkan ke badan amal Opportunity Network yang berbasis di New York, untuk membantu para pelajar dari komunitas yang kurang beruntung agar bisa kuliah dan mengejar karir mereka.

"Saya akan kehilangan mobil ini, namun saya akan bekerja sama dengan The Opportunity Network untuk menjualnya," kata Craig dalam pengumuman lelang tersebut.

Nilai jual mobil Craig diperkirakan mencapai 400.000 -600.000 dolar AS. Mobil akan dipajang di showroom Christie di Los Angeles mulai 27 Februari - 3 Maret mendatang. Mobil mutakhir ini akan mulai dilelang pada tanggal 20 April sebagai bagian dari penjualan karya seni dekoratif tahunan Christie yang disebut "The Exceptional Sale".

Untuk diketahui, Aston Martin membuat 100 unit Vanquish Edisi Centenary untuk merayakan ulang tahun ke-100 perusahaan tersebut, dengan menggendong mesin 6 liter V-12 yang dipasangkan ke transmisi otomatis. Siap menjadi James Bond?

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tiga Kendaraan Terunik James Bond, Apa Saja?

Siapa yang tidak mengenal mata-mata asal Inggris, James Bond? Mata-mata dengan kode rahasia 007 tersebut sangatlah identik dengan wanita, penuh aksi, dan kejar-kejaran menggunakan kendaraan bermotor. Dikutip dari TopGear, inilah tiga kendaraan terunik yang pernah digunakan James Bond:

3 dari 5 halaman

3. Tuk-tuk/ Bajaj - Octopussy

James Bond menggunakan tuk-tuk bersama agen MI6 Vijay di film Octopussy (1983). Keduanya lari dari kejaran penjahat yang menggunakan kendaraan serupa diiring desingan peluru. Anda tidak perlu menjadi James Bond untuk merasakan tuk-tuk, di Indonesia kendaraan ini mudah untuk ditemukan di jalanan Jakarta.

4 dari 5 halaman

2. Aston Martin V8 Vantage - The Living Daylights

Pada film The Living Daylights (1987), Bond menggunakan Aston Martin yang sudah dimodifikasi oleh Q. Mobil tersebut disematkan peralatan canggih, misil, ban berduri, laser, anti peluru, dan perangkat lainnya. V8 Vantage sendiri pertama kali diperkenalkan pada tahun 1977 dan mendapat julukan supercarInggris. Mesinnya berkapasitas 5,3 liter V8, akselerasi 0-96 km/jam 5,3 detik, dan kecepatan puncak 272 km/jam.

5 dari 5 halaman

1. Lotus Esprit S1 - The Spy Who Loved Me

Siapa yang bisa melupakan adegan kejar-kejaran helikopter dengan mobil? Adegan ini berakhir dengan mobil masuk ke dalam lautan, roda melipat, lalu keluar sirip. Bagian interior tidak kalah canggih, seakan akan merubah menjadi kapal selam, lengkap dengan roket yang meluncur ke arah helikopter. Lotus Esprit S1 menjadi mobil ikonik di The Spy Who Loved Me (1977). Konon mobil tersebut adalah kapal selam yang dimodifikasi, dan dikemudikan oleh penyelam saat pengambilan gambar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.