Sukses

Top3: Pembuktian Wuling Cortez dan Mobil Terlaris

Wuling Cortez menjadi mobil paling dibicarakan seminggu terakhir. Maklum, harga dan fitur yang ditawarkan menabrak kelas di bawahnya yang didominasi produk Jepang.

Liputan6.com, Jakarta Wuling Cortez menjadi mobil paling dibicarakan seminggu terakhir. Maklum, harga dan fitur yang ditawarkan menabrak kelas di bawahnya yang didominasi produk Jepang. Beritanya menjadi yang terpopuler dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. Wuling Cortez Belum Bisa Saingi Mitsubishi Xpander, Lihat Buktinya

Wuling Cortez menjadi buah bibir selepas Wuling Motors mengeluarkan harga satuannya. Bagaimana tidak, dengan fitur lengkap, MPV anyar itu langsung membuat gerah pemain di kelasnya bahkan segmen di bawahnya.

Tapi ternyata, berdasarkan polling yang dimulai sejak Minggu (11/2/2018) hingga malam tadi (17/2/2018), Wuling Cortez tidak sepenuhnya menarik. Selengkapnya baca di sini.

2. Merek Mobil Paling Laris di Awal 2018, Mitsubishi dan Wuling Semringah

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat data wholesales (penjualan pabrik ke dealer) mobil selama Januari 2018 tembus di angka 95.892 unit. Angka ini naik 11,16 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu yang hanya mencapai 86.262 persen.

Tak hanya itu, penjualan awal tahun ini juga menjadi yang terbesar selama tiga tahun terakhir. Sebab, rekor penjualan tertinggi otomotif sepanjang bulan Januari baru hanya terjadi pada 2014 dengan pencapaian 103.609 unit. Selengkapnya baca di sini. 

3.  6 Cara Mencuci Mobil Saat Musim Hujan, Biar Tetap Kinclong

Mencuci mobil adalah hal yang perlu dilakukan para pemiliknya. Jika tidak, tentu saja hal itu dapat membuat mobil terlihat kusam dan tak sedap dipandang mata.

Bagi mereka yang malas mencuci sendiri dan memiliki budget lebih, pergi tempat pencucian menjadi pilihan. Bahkan salon mobil menjadi hal biasa. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Supercar Listrik Ini Calon Mobil Tercepat Sejagat

Menciptakan akselerasi yang mengejutkan dalam waktu kurang dari dua detik adalah sebuah halangan yang mustahil. Tapi hal tersebut tidak berlaku bagi perusahaan kecil asal Jepang yang menciptakan supercar listrik.

Supercar listrik bernama Aspark Owl diperkenalkan Frankfurt Auto Show tahun lalu. Dilansir Jalopnik, supercar listrik tersebut memiliki tenaga 430 tk, torsi puncak 763 Nm, dan berbobot kurang dari 860 kg.

Aspark Owl berhasil menggulingkan rekor kecepatan akselerasi 0-96 km/jam dengan catatan waktu 1,921 detik. Untuk memecahkan rekor tersebut, supercar listrik tersebut disemati ban balap Hoosier (setara dengan ban balap Continental yang digunakan IMSA WeatherTech Sports Car Championship).

Sebelum pengujian, ban belakang dihangatkan terlebih dahulu (dengan cara burnout). Aspark mengatakan akan terus meningkatkan performanya, agar catatan waktu yang sama bisa diperoleh dengan ban yang legal untuk digunakan di jalan raya.

Untuk diketahui, pengujian dilakukan di fasilitas kecil. Kecilnya lokasi pengujian menunjukkan nyali sang penguji yang cukup besar dan berhasil mencapai kecepatan 96 km/jam. Supercar listrik Owl akan diproduksi 50 unit saja dalam waktu dekat. Harganya dibanderol US$4,4 juta (setara Rp 59 miliar).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.