Sukses

Hanya Tambah Kosmetik, Apa Istimewanya Mazda3 Speed?

Mazda3 Speed hadir dengan tambahan aksesori, dan menjadikannya tampil lebih sporty.

Liputan6.com, Jakarta Untuk melengkapi varian Mazda3 yang telah meluncur sebelumnya, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), distributor resmi Mazda di Tanah Air menghadirkan Mazda3 Speed. Varian ini, hadir dengan tambahan aksesori, dan menjadinya tampil lebih sporty.

Menyasar konsumen yang lebih muda, Mazda3 Speed ditawarkan dengan berbagai aksesori yang langsung diboyong dari Jepang.

"Semakin lengkapnya varian model Mazda yang kami tawarkan untuk konsumen Indonesia, adalah bukti komitmen kami untuk menjawab kebutuhan pasar otomotif Tanah Air," jelas Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI di sela-sela peluncuran Mazda3 Speed di Pacific Place, Jakarta Pusat, Selasa (20/3/2018).

Untuk paket aksesori yang ditawarkan, yaitu front under skirt, rear under skirt, side under skirt, signature illumination, black door mirror caps, dan pelek gunmetal alloy wheel.

Selain itu, terdapat juga black roof spoiler, black shark fin antenna, alumunium sport pedal, LED scuff plate, dan LED interior light.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kaya Fitur

Seperti model lainnya di Indonesia, Mazda3 Speed juga mengusung teknologi Skyactiv. Mazda3 Speed juga telah dilengkapi fitur i-Eloop untuk meningkatkan efisiensi berkendara serta mengaplikasikan G-Vectoring Control (GVC) untuk mendukung pengendalian lebih baik di tikungan. 

Untuk mesinnya, di balik kap Mazda3 Speed tetap dipersenjatai dengan mesin empat silinder berkapasitas 2,0 liter. Dengan unit tersebut, mobil ini memiliki tenaga 163 Tk dan torsi puncak 210 Nm dengan transmisi otomatis enam speed.

Untuk interior, Mazda menawarkan sistem konektivitas MZD Connect infotainment system dengan layar sentuh tujuh inci, yang dihubungkan dengan smartphone melalui Bluetooth.

Untuk Active Driving Display menampilkan informasi penting pengendaraan langsung di hadapan pengemudi, sehingga dapat memperkecil resiko berkurangnya fokus saat berkendara.

 

3 dari 5 halaman

Pilihan Warna

Mobil ini juga telah dirancang untuk memaksimalkan keselamatan setiap penumpang di dalamnya, dengan sistem keselamatan i-Activsense, meliputi blind spot monitoring (BSM), rear cross-traffic alert (RCTA), adaptive front lighting system (AFS), smart city brake support – Forward (SCBS-F) dan pedestrian brake.

Varian Mazda3 Speed tersedia untuk semua pilihan warna Mazda3, yaitu Snowflake White Pearl Mica, Jet Black Mica, Machine Grey Metallic dan Soul Red Crystal Metallic.

Mazda3 Seed dibanderol Rp 442,8 juta on the road (OTR) Jabodetabek. Sedangkan untuk warna spesial, Machine Grey dan Soul Red Crystal Metallic ada penambahan biaya Rp 4 juta.

4 dari 5 halaman

Eksterior

5 dari 5 halaman

Interior

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.