Sukses

Masuk Indonesia, Harga Bentley Bentayga V8 Lebih Menggoda

Bentley Bentayga akan segera masuk ke Indonesia dengan mesin yang lebih kecil yakni V8. Harganya lebih murah dibandingkan mesin W12.

Liputan6.com, Jakarta - Versi murah Bentayga yang merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) mewah keluaran Bentley akan segera masuk ke Indonesia tahun ini.

Jika sebelumnya Bentayga menggunakan mesin W12 6.000 cc, kini model anyar yang segera ditawarkan dibekali dapur pacu yang lebih mungil yakni V8 4.000 cc.

"Bentayga V8 akan masuk Indonesia pada kuartal ketiga tahun ini," ujar Dhani Yahya selaku Brand Director Bentley Jakarta, di showroom Bentley, Jakarta, Kamis (22/2).

Mesin V8 diklaim lebih irit dengan konsumsi bahan bakar kombinasinya yang sanggup tembus 8,7 km/liter. Dhani membeberkan harganya juga lebih terjangkau dibanding Bentayga W12 yang tahun lalu dibanderol Rp 10 miliar.

"Harganya pasti akan lebih terjangkau dan range harganya bisa turun Rp 900 juta sampai Rp 1 miliar lebih murah dari Bentayga W12," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemampuan Mesin

Dhani menjelaskan Bentayga V8 ini tidak jauh berbeda dengan Bentayga W12.

"Mesinnya V8, konfigurasinya itu enggak terlalu kecil juga. Secara dimensi mobil masih sama, transmisi masih sama, hanya gear rasio-nya saja yang berbeda," pungkasnya.

Untuk diketahui, Bentayga bermesin V8, mampu memompa tenaga sebesar 550 Tk dan torsi 770 Nm.

Dengan tenaga yang tetap besar meski mesin mengecil, Bentayga V8 diklaim mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 4,5 detik saja. Kecepatan puncaknya menembus angka 290 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.