Sukses

Apes, Bule Cantik Mau Surfing Malah Tercebur ke Sawah

Liputan6.com, Badung - Sudah menjadi hal biasa bagi masyarakat Bali melihat sejumlah warga asing atau bule berlalu lalang di jalanan dengan pakaian minim sembari mengendarai sepeda motor.

Namun kali ini, ada pemandangan yang tak biasa dari dua orang bule yang satu ini. Pagi hari di mana warga Bali masih sembahyang ternyata dikejutkan dengan dua bule yang tercebur ke sawah.

 

Peristiwa ini mengagetkan itu sempat direkam kamera video dan diunggah akun Instagram @infobadung.

HATI-HATI MBOK BULE😁. Pagi ini telah terjadi kecelakaan tunggal di Jl Karang Suwung Berawa wilayah Br Pelambingan. Pengendara motor WNA Nyemplung ke Sawah,” demikian keterangan yang diberikan akun tersebut.

Are you oke?” tanya seorang pria kepada dua bule yang penuh dengan lumpur.

Sang bule pun rupanya cukup malu. Namun untuk menghilangkan rasa malunya itu mereka cukup memberikan senyuman kepada orang di sekitar.

Crazy touris in Bali in the morning,” sambungnya.

Tidak disebutkan mengapa kedua bule ini bisa sampai terjun ke sawah. Namun nyatanya peristiwa tersebut cukup menyita perhatian warga Bali. Beruntung kedua bule tak mengalami luka-luka.

Jika melihat dari bawaan kedua bule tersebut, kemungkinan mereka hendak pergi ke pantai. Hal itu bisa dilihat dari papan selancar yang dibawa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aduh, Bule Zaman Now Ikut-ikutan Langgar Lalu Lintas

Bule dari berbagai negara di luar negeri memang sangat antusias terhadap beragam seni dan kebudayaan di Indonesia. Ternyata, para bule juga mencontoh ‘budaya’ berkendara di Indonesia.

Salah satu contoh budaya yang dimaksud ketika pengendara sepeda motor melakukan kesalahan lalu lintas dengan disengaja.

Seperti halnya akun Instagram @pilartha yang di repost @polantasindonesia, memperlihatkan dua bule wanita yang mengendarai sepeda motor, dan memotong jalan dengan melewati pembatas jalan.

“Tuh makanya jangan kasih contoh yang gak baek, bulepun jadi ikutan begini karena terlalu sering liat orang kita lakukan pelanggaran di jalan raya 😂,” tulis akun @polantasindonesia.

Tidak disebutkan di mana lokasi persis kejadian ini. Namun kuat dugaan dua bule ini tengah berlibur di pulau Dewata, Bali, dan mengendarai skuter sewaan dengan pelat nomor DK 4617 OE.

Selain melanggar lalu lintas, bule-bule kerap tidak dilengkapi perlengkapan berkendara yang aman, seperti jaket, sarung tangan hingga sepatu. Sebaliknya, mereka kerap hanya menggunakan helm yang dipadukan dengan celana pendek, tank top atau kaos dalam, serta sendal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.