Sukses

Harley-Davidson Jangan Kelamaan Pakai Standar Miring, Ini Alasannya

Harley-Davidson tidak disarankan untuk distandar miring dalam waktu yang lama. Ini akan menjadi masalah pada komponen lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Motor gede (moge) seperti Harley Davidson, bukanlah motor yang biasa jadi tunggangan harian. Namun, ada hal yang perlu diperhatikan saat parkir, standar miring tidak disarankan untuk moge lama didiamkan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Service Manager Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Imam Budihardjo di showroom-nya di Kelapa Gading.

"Itu bisa jadi masalah, karena ini kan roda. Bobot motor kan berat, roda kena tekanan. Bagian yang kena tekanan jadi rata, jadi yang tadinya bunder, bagian yang nempel dengan lantai itu akan rata," kata Imam kepada wartawan, Minggu (25/2/2018).

Ia menyarankan agar moge seperti Harley-Davidson yang didiamkan dalam waktu lama sebaiknya menggunakan dongkrak.

"Kalau ditinggal agak lama sebaiknya pakai dongkrak, ban agak diangkat sedikit jadi enggak nyentuh sama sekali. Dongkrak ada yang khusus untuk Harley-Davidson tapi bisa juga ditemuin di toko-toko hardware. Jadi rodanya harus melayang supaya dengan tekanan udara yang di dalam ban, roda tetap bulat terus. Rodanya harus diangkat," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Menurutnya, tak sedikit juga pengguna Harley-Davidson yang "menelantarkan" mogenya dalam waktu yang cukup lama, dan berakhir dengan berbagai perbaikan di bengkel Harley Davidson.

"Yang datang ke sini baru hidupin motor setelah dua tahun ada, itu belum lama, ada juga yang lebih lama. Yang enggak bisa naik motor juga ada, beli Harley doang," pungkas Imam.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.