Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Motor Hybrid TVS dan Tech 3 Ceraikan Yamaha

Kabar mengenai motor hybrid TVS menarik perhatian pembaca

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai motor hybrid TVS menarik perhatian pembaca Liputan6.com. Bagaimana tidak, motor bernama TVS Zeppelin itu lain daripada yang lain.

Sementara itu, informasi seputar biaya pengesahan STNK yang dihapus serta Tech 3 yang menceraikan Yamaha juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ulasan artikel terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita otomotif hari ini:

1. TVS Zeppelin, Motor Touring Hybrid dari India

Dibanding merek roda dua lain, seperti Honda, Suzuki, Yamaha, atau BMW Motorrad, TVS bukanlah pabrikan yang cukup terkenal di dunia. Namun, jenama asal India ini ternyata memiliki konsep motor petualang keren bermesin hibrida, Zeppelin.

Dilansir Newatlas, ditulis Sabtu (24/2/2018), TVS Zeppelin ini sejatinya sudah diperkenalkan ke publik di gelaran Auto Expo 2018, beberapa waktu lalu.

Selengkapnya baca di sini

2. Resmi Dihapus, Sebenarnya Berapa Biaya Pengesahan STNK?

Setiap tahun, pemilik mobil dan motor akan dibebankan sejumlah biaya saat pengurusan surat kendaraan. Dana yang harus disiapkan, antara lain untuk biaya pengesahan STNK dan juga Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

Namun, sebentar lagi untuk biaya pengesahan STNK bakal segera dihapuskan. Hal tersbeut, setelah Mahkamah Agung (MA) mengabulkan beberapa tuntutan dari Moh. Noval Ibrohim Salim terkait PP Nomor 60 Tahun 2016, yang mengatur biaya dan tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yamaha

3. Tech 3 Ceraikan Yamaha di MotoGP 2019, Ada Masalah?

Yamaha dan Tim Tech 3 telah mengumumkan secara resmi, jika MotoGP 2018 akan menjadi musim terakhir kerja sama keduanya. Artinya, musim depan Tech 3 tidak lagi menggunakan Yamaha YZR-M1 untuk ditunggangi pembalapnya.

Melansir situs resmi MotoGP, ditulis Sabtu (24/2/2018), pabrikan berlambang garpu tala itu juga sudah menerima keputusan tersebut, dan menghormatinya.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini