Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Mobil Listrik di Indonesia dan Toyota Tantang Honda

Indonesia mulai memasuki era mobil listrik. Setidaknya pemerintah dengan bantuan produsen mobil mulai mempelajari teknologi masa depan dunia transportasi.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia mulai memasuki era mobil listrik. Setidaknya pemerintah dengan bantuan produsen mobil mulai mempelajari teknologi masa depan dunia transportasi. Seiring tren, pemerintah mulai menyiapkan regulasi untuk mobil listri nantinya. Berita itu jadi soroton pembaca Liputan6.com. Dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. Mobil Listrik Hadir di Indonesia, Regulasi Teknis Apa yang akan Berubah?

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, hadirnya mobil listrik bisa saja mengubah beberapa regulasi pemerintah yang ada.

Salah satu yang dibahas kader partai Golkar tersebut tentang mobil listrik yang tidak dilengkapi tempat penyimpanan ban serep. Selengkapnya baca di sini.

2. Ganti Mesin Harley Davidson Harganya Setara Datsun Go, Kalau Servis?

Bagi sebagian orang, memiliki motor dengan harga yang mahal dan fantastis itu bisa menjadi kebanggan tersendiri. Salah satunya memiliki Harley Davidson, moge asal Amerika Serikat yang sudah mendunia tersebut.

Harganya yang mencapai miliaran rupiah, membuat para pengguna Harley harus bersiap mengeluarkan kocek yang lebih banyak dibanding motor pada umumnya, untuk biaya servis hingga ganti mesin. Lalu berapa harga servis satu unit Harley Davidson? Selengkapnya baca di sini.

3. Toyota Corolla Siap Tantang Honda Civic Hatchback

Geneva Motor Show 2018 akan menjadi pameran yang menyibukkan bagi Toyota untuk memperkenalkan beragam teknologi dan kendaraan baru, salah satunya adalah Toyota Corolla hatchback.

Dilansir Autoevolution, Corolla terbaru akan menggunakan Toyota New Global Architecture, Toyota mengklaim mobil tersebut akan memiliki desain eksterior lebih dinamis dibanding sebelumnya. Selengkapnya baca di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motor Trail Listrik Ini Dibanderol Rp 235 Juta, Apa Kelebihannya?

Produsen motor listrik, Cake, menghadirkan motor trail tanpa emisi. Motor garuk tanahnya yang dinamakan Kalk itu dibuat dari komponen serat karbon dengan mesin CNC Alloy yang terkenal sangat presisi. 

Disitat New Atlas, Senin (26/2/2018), motor yang berbobot kurang dari 70 kilogram ini, memiliki daya baterai berspesifikasi 51,8 Volt dan 50 Ah yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 15 kW serta torsi 31 ft-lb atau setara dengan motor 300 cc.

Baca Juga

Berbalut daya baterai bertenaga tersebut, motor yang diproduksi di Swedia itu mampu melaju hingga 80 km/jam dengan jarak 80 kilometer dalam satu kali pengisian daya.

Jika dilihat, motor ini hampir sama bentuknya dengan sepeda gunung. Velg yang digunakan terbuat dari aluminium alloy dikombinasikan dengan sasisnya dari serat karbon.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.