Sukses

Gara-Gara Cara Menyetir yang Imut, Sopir Bus Ini Jadi Viral

Sopir bus ini jadi viral setelah rekaman dirinya saat menyetir bus terlihat imut bahkan terkesan kemayu.

Liputan6.com, Denpasar - Seorang sopir bus merekam aksi menyetirnya dengan gaya yang berbeda dengan sopir lainnya. Berdasarkan video yang diunggah akun Instagram @rudy_surya04, pria yang diketahui sehari-harinya membawa Bus Surya Bali ini, memperlihatkan saat dirinya memindahkan persneling bus dan cara memegang setirnya.

Tingkahnya yang dinilai kemayu pun jadi perbincangan warganet.

Saat memegang kemudi dan memindahkan persneling, jarinya terlihat agak diangkat dan hanya memegang dengan dua jari saja, tidak menggenggam kemudi seperti selayaknya pengendara lain.

Aksinya ini juga di-repost oleh akun Instagram @romansasopirtruck yang memasang caption: "Masuk 3 cyinnn...Nyenggol gigi uang kembali!"

Sebelumnya Rudy juga pernah mengunggah video sopir bus yang hampir sama, namun hanya menunjukkan kelingkingnya yang terangkat saat memegang kemudi.

Berikut videonya:

 

 

Masih banyak yang kita lakukan Untuk menghibur diri sendiri Biar g lupa apa itu bahagia

A post shared by Rudi Surya (@rudy_surya04) on

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Ditiru, Sopir Bus Mengemudi Pakai Kaki

Ada-ada saja ulah para pengendara di negeri Tirai Bambu, China. Kali ini, peristiwa menghebohkan terjadi pada seorang sopir bus asal kota Shantou, Guangdong yang ditangkap polisi. Pasalnya, dia mengoperasikan busnya dengan menggunakan kaki.

Insiden yang terjadi pada 6 Januari 2017, bermula dari seorang penumpang mengaku kaget melihat sang sopir mengemudi dengan cara tak lazim. Dia pun mengambil telepon genggam dan merekamnya.

 

 

Ternyata dilansir Dailymail, Jumat, (13/1/2017), alasan si sopir mengemudi dengan cara berbahaya itu lantaran kedua tanganya asyik bermain telepon genggam.

Dalam rekamaan video yang menjadi buah bibir di media sosial seantero China, QQ.com, si pengemudi yang tidak disebutkan identitasnya itu menggunakan kaki kiri untuk memutar lingkar kemudi. Sedangkan kaki kanan menginjak pedal rem dan gas.

Saat ada orang menyeberang, si sopir juga tak acuh, dia tetap menatap ponsel di tangannya.

Adapun menurut biro transportasi setempat, berkat rekaman video tersebut, pada 9 Januari 2017, sang sopir kini ditahan kepolisian.

Mau tahu bagaimana dia mengemudi, lihat videonya di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.