Sukses

Wuling Masih Malu-Malu Tentukan Target Confero dan Cortez

Salah satu produk Wuling Motors, yakni Wuling Confero telah terjual ribuan unit sejak pertama kali diperkenalkan pada Agustus 2017.

Liputan6.com, Semarang- Wuling Motors mengawali debutnya dengan manis di pasar otomotif nasional. Itu dibuktikan di mana salah satu produknya yakni Wuling Confero telah terjual ribuan unit sejak pertama kali diperkenalkan pada Agustus 2017.

"Confero total penjualannya 5.500 unit selama Agustus (2017) - Januari (2018)," jelas Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (28/2/2018).

Sementara Wuling Cortez yang belum lama ini dirilis, respon pasar juga terlihat positif. Sebulan masa preorder yakni 8 Januari hingga 7 Februari 2018, pemesanan MPV pesaing Toyota Kijang Innova ini mencapai 700 unit.

Meski pencapaian awal terbilang memuaskan, Wuling Motors belum mematok target penjualan kedua produk andalannya tersebut. Mereka mengaku belum fokus kepada penjualan melainkan memperluas jaringan pemasaran dan pelayanan serta pengambangan brand.

"Secara spesifik kami belum tentukan target karena kita masih lihat pasarnya. Tapi total target penjualan di tahun ini 30 ribu unit," tambahnya.

"Mengenai komposisinya sepertinya Wuling Confero (lebih banyak) tapi kita belum bisa nge-lock itu karena kami kan masih baru. Cortez baru launching, Confero juga belum setahun," Dian menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baru Launching, Pesanan Wuling Cortez Tembus 600 Unit

 Wuling Cortez resmi diluncurkan di pasar otomotif Tanah Air. Mobil keluarga asal Tiongkok ini dibanderol mulai Rp 218 juta sampai Rp 264 juta on the road Jakarta.

Dijelaskan Cindy Cai, Vice President of Wuling Motors, meskipun baru resmi diluncurkan, namun untuk pemesanan Wuling Cortez sudah dilakukan sejak awal Januari 2018.

"Sudah lebih dari 600 unit pemesanan. Untuk komposisinya, kita masih menunggu data detailnya," jelas Cindy di sela-sela peluncuran Wuling Cortez di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (8/2/2018).

 

 

Lanjut Cindy, untuk proses pengirimannya (Wuling Cortez) sudah akan dilakukan setelah launching, Jumat (9/2/2018). Pengiriman ini sekaligus, dilakukan ke seluruh jaringan dealer di beberapa kota di Indonesia.

"Besok akan kita langsung kirim, karena kita tidak ingin konsumen menunggu lama yang sudah memesan sejak awal 2018," tambahnya.

Untuk jaringan penjualan, Wuling sudah memiliki 54 dealer hingga saat ini. Dan targetnya sendiri, hingga akhir tahun diharapkan Wuling memiliki 80 dealer.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.