Sukses

Honda CR-V Punya Versi Hybrid, Seberapa Istimewa?

Menjelang gelaran Geneva Motor Show (2018), Honda bakal memperkenalkan CR-V untuk pasar Eropa. Istimewanya, SUV dari pabrikan asal Jepang ini bakal tersedia tipe hybrid.

Liputan6.com, Jenewa - Menjelang gelaran Geneva Motor Show (2018), Honda bakal memperkenalkan CR-V untuk pasar Eropa. Istimewanya, SUV dari pabrikan asal Jepang ini bakal tersedia tipe hybrid.

Melansir Paultan, ditulis Rabu (28/2/2018), pasar benua biru bakal menjadi yang pertama menerima Honda CR-V hybrid.

Untuk pasar Eropa, Honda CR-V bakal dilengkapi sistem Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD), seperti Accord hybrid. Selain itu, model ini juga akan dipersenjatai dengan mesin i-VTEC Atkinson-cycle berkapasitas 2,0 liter, yang dikombinasikan dengan dua motor listrik.

Namun, Honda belum memberikan besaran tenaga untuk mesin tersebut. Jika melihat tenaga Accord hybrid, tenaganya sebesar 212 Tk dengan konsumsi bahan bakar kombinasi 20,4 km per liter.

CR-V ini juga dilengkapi dengan tiga mode sistem operasi, yaitu Hybrid Drive, Engine Drive, dan EV Drive.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain mesin hybrid, mobil ini juga dipersenjatai dengan mesin bensin turbo VTEC berkapasitas 1,5 liter. Unit tersebut, dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan atau CVT.

Sistem penggerak roda depan menjadi standar, namun terdapat pilihan all-wheel drive.

Selain pilihan mesin, Honda CR-V juga mendapatkan tujuh kursi seperti yang ditawarkan di Thailand.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.