Sukses

Deretan Moge Andalan Polisi Indonesia

Tidak dapat dipungkiri, polisi yang menggunakan moge terlihat lebih gagah dan berani.

Liputan6.com, Jakarta Moge atau motor gede dapat menjadi partner setia bagi anggota kepolisian. Selain menambah kesan gagah dan tangguh, moge juga dapat mengintimidasi penjahat yang berusaha kabur dari kejarannya.

Beberapa polisi Indonesia mengemudikan motor gede alias moge sebagai kendaraan mereka. Dengan kapasitas mesin dan dimensi yang besar, aparatur negara ini sukses menyita perhatian orang di jalur yang mereka lewati.

Dengan sedikit modifikasi, beberapa motor gede ini menjadi armada yang cocok bagi anggota kepolisian.

Lihat deretan moge yang menemani anggota kepolian untuk mengabdi kepada negaranya di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Kawasaki Z900

Di Kota Malang, beberapa anggota kepolisian dibekali dengan Kawasaki Z900. Mengusung mesin 900cc, motor ini mampu menghasilkan daya setara 125 tenaga kuda. Kawasaki membanderol motor ini seharga Rp225 juta.

3 dari 6 halaman

2. Kawasaki Versys

Kawasaki Versys yang memiliki dapur pacu 650 cc 2 silinder DOHC yang didukung oleh sistem digital fuel-injection. Motor bergenre dual-sport ini kerap digemari oleh para pecinta motor-adventure. Harga yang dipatok Kawasaki untuk menebus motor ini sekitar Rp170 jutaan.

4 dari 6 halaman

3.Yamaha XJ900P

Salah satu yang kerap dijumpai dalam rombongan pengawalan pejabat ialah Yamaha XJ900P. Pabrikan berlogo garpu tala ini menjejalkan mesin 4 silinder in-line berkubikasi 892cc 5 percepatan. Daya yang dihasilkan mencapai 89hp @8.250rpm dengan torsi menembus angka 83Nm @7.500rpm

5 dari 6 halaman

4. Honda Goldwing

Salah satu motor touring produksi pabrikan berlogo sayap juga menjadi pilihan kepolisian. Keluarga terbesar GL-series ini mampu mengeluarkan daya setara 117 tenaga kuda. Performa tersebut diciptakan oleh mesin boxer 6 silinder berkapasitas 1832cc.

6 dari 6 halaman

5. Harley Davidson Electra Glide

Tak hanya produk Jepang, polisi Indonesia juga dibekali dengan motor asal Amerika, Harley Davidson Ultra Glide. Motor besar ini menopang mesin sebesar 1.690cc V-Twin. Layaknya mobil, Electra Glide dilengkapi dengan backrest, MP3 port, dan Radio.

Penulis : Cornelius Candra

Sumber: Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.