Sukses

Edan, Ternyata Moge Kawasaki Z1000 Ada Fungsinya buat Petani

Akun Instagram @ferboes_saiisoku memperlihatkan sosok motor Kawasaki Z1000 sebagai alat untuk meratakan gabah sehingga dapat terpapar sinar matahari secara rata.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasaki Z1000 di Indonesia menjadi salah satu motor gede (moge) yang cukup sangar secara tampilan. Bergaya naked bike, motor sport ini juga menjadi penantang dari CB1000.

Ketangguhan Kawasaki Z1000 ini menjadikan motor tersebut dipercaya ikut tampil dalam sebuah film garapan Hollywood, yaitu Robocop pada 2014.

Namun tahukah Anda, di Indonesia Kawasaki Z1000 tidak hanya digunakan untuk film aksi, melainkan digunakan untuk petani mengeringkan gabah.

Setidaknya sebuah akun Instagram dengan nama @ferboes_saiisoku memperlihatkan sosok motor sangar tersebut dikendarai oleh seorang pria dengan sweater hijau dan tanpa alas kaki sebagai alat untuk meratakan gabah sehingga terpapar sinar matahari secara rata.

“Panas panas gini emang cocok buat jemur padi.... Biar cepet kering, dan cepet jadi duit.... Semangat gan degans....” tulis akun @ferboes_saiisoku

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesfikiasi Kawasaki Z1000

Moge yang satu ini mempunyai desain yang futuristik, kesan gagah sangat melekat pada Kawasaki Z1000 ini, tak ayal bila motor keren yang satu ini menjadi incaran banyak penggila otomotif di tanah air maupun di berbagai negara.

Kawasaki Z1000 mempunyai panjang 2.045 mm, lebar 790 mm dan mempunyai tinggi 1055 mm yang membuat motor terpampang sebagi moge, namun tidak mengurangi kelincahan apa bila di kendarai. Selain itu Kawasaki Z1000 tangki yang memuat kapasitas bahan bakar 17 liter, jadi sobat otomotif tidak perlu sering mengisi bahan bakar.

Kawasaki Z1000 ini mempunyai berat 220 kg, meski mempunyai beban yang berat , pihak Kawasaki sangat memperhitungkan sekali dengan sistem dan tingkat keseimbangan yang begitu maksimal.

Fitur-fitur dan desain aerodinamis yang di sematkan pada Moge sport yang satu ini sangat menjanjikan kenyamanan berkendara, perfotma yang di hasilkan juga sangat luar biasa seolah menjadi daya dobrak serta menjadi identitas Kawasaki Z1000. Dengan berbagai keunggulan di harapkan Kawasaki Z1000 menjadi motor kelas di tanah air maupun di dunia otomotif internasional.

  • Valve dengan DOHC, 16 katup, 4 – stoke dengan sistem pendinginan berupa cairan.
  • Daya maksimum dari kawasaki z1000 hingga 142 PS / 10000 rpm, sedangkan untuk torsinya sendiri, mencapai 111 Nm / 7300 rpm.
  • Menggunakan karburator fuel injection. Diameter x langkah untuk : 77 mm x 56 mm. Volume silinder yang dimiliki : 1.043 cc.
  • Sistem bahan bakar adalah injeksi.
  • Sistem pengapian : digital.
  • Sisem pendinginan cairan : cairan
  • Mempunyai sitem 6 percepatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.