Sukses

Deretan Mobil yang Bernama Binatang

Beberapa nama mobil dari nama binatang dikenal di Indonesia seperti halnnya Toyota Kijang, Isuzu Panther, Daihatsu Zebra, Mitsubishi Kuda, hingga Geely Panda.

Liputan6.com, Jakarta Setiap pabrikan otomotif mobil meluncurkan sebuah produk dengan berbagai pertimbangan dan riset yang mendalam serta membutuhkan waktu bertahun-tahun. Tak terkecuali untuk pemberian sebuah nama.

Memang ada yang menyatakan ‘apalah arti sebuah nama’. Namun hal tersebut rupanya menjadi hal yang harus ditelaah agar produk yang diluncurkan menjadi sangat bermakna dan juga mudah diingat.

 

Pemberian nama pada sebuah produk mobil juga tak sembarang, bahkan terkadang mencomot dari nama binatang karena ketangguhan binatang tersebut. Di Indonesia, sendiri ada beberapa merek otomotif yang dipasarkan dengan nama dari binatang.

Ya, beberapa nama mobil dari nama binatang seperti halnnya Toyota Kijang, Isuzu Panther, Daihatsu Zebra, Mitsubishi Kuda, hingga Geely Panda.

Selain itu ada juga pabrikan otomotif nasional seperti FIN Komodo yang mencomot nama hewan langka Komodo.

Namun tahukah Anda sejumlah pabrikan otomotf di dunia banyak juga membuat mobil yang namanya dari hewan. Lihat sejumlah nama di bawah ini.

­

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Barracuda (Plymouth)

Barakuda sendiri merupakan sejenis ikan dalam kelas Actinopterygii yang dikenal karena wujudnya menyeramkan dan berukuran tubuh besar, yaitu sampai panjang enam kaki dan lebar satu kaki. Tubuhnya panjang dan ditutupi oleh sisik yang halus.

Beetle (Volkswagen)

Beetle sendiri adalah sejeni kumbang. Meski namanya kumbang, namun VW Beetle di Indonesia justru lebih dikenal dengan sebutan Kodok.

Jaguar

Nama ini bahkan bukan digunakan untuk sebuah produk, tetapi perusahaan otomotif asal Inggris ini menggunakan nama hewan sejenis kucing besar untuk merek atau brand itu sendiri.

 

Urus (Lamborghini)

Sosok mobil SUV gagah dari Lamborghini ini ternyata diambil dari sebuah nama hewan sejeni lembu yang kini sudah punah.

Macan (Porsche)

Perusahaan asal Jerman ini membuat SUV tangguh beberapa tahun lalu dengan sebuatan Macan. Ya, nama macan sama artinya dengan tiger jika dalam bahasa Inggris. Nama macan sendiri memang sangat familiar untuk masyarakat Indonesia.

Hanya saja, banyak orang di luar sana yang tak tahu jika macan adalah sebuah binatang. Alhasil, mereka hanya menyebutnya seperti mengeja kata makan.

Bison (Chevrolet heavy-duty truck)

Bentuknya memang seperti banteng, namun hewan ini cukup besar dan kebanyakan tinggal di bagian utara Eropa atau Amerika.

Impala (Chevrolet)

Nama hewan ini memang seperti kijang atau sejenis antilop yang habitatnya berada di Afrika. Hewan ini dikenal sebagai pelari cepat dan mampu melompat hingga tiga meter.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Mustang (Ford)

Hewan ini sejenis kuda feral yang berasal dari barat Amerika Utara. Mustang telah dibawa masuk ke Amerika oleh Spanyol. Mustang sering dianggap sebagai kuda liar, tetapi istilah yang lebih tepat adalah kuda feral.

Viper (Dodge)

Nama ini diambil dari sejenis ular yang memiliki bentuk tubuh yang gemuk dan besar, namun berbahaya.

Selain itu, seperti dilansir howstuffworks, nama-nama mobil dari nama hewan masih banyak seperti Blackhawk (Stutz), Bluebird (Nissan/Datsun), Bronco (Ford), Charger (Dodge), Cheetah (merek mobil sport di tahun 1960),  Cobra (Shelby, Shelby-Ford),  Cougar (Mercury), Fox (Audi, Volkswagen), Gazelle (Singer), Honey Bee (Nissan/Datsun), Lark (Studebaker), Marlin (AMC),  Pinto (Ford), Rabbit (Volkswagen), Ram (Dodge),  Road Runner (Plymouth), Sable (Mercury), Skylark (Buick), Spider/Spyder (Porsche), Stag (Triumph), Sting Ray/Stingray (Chevrolet Corvette), Super Bee (Dodge), Thunderbird (Ford), Wasp (Hudson), White Eagle (Kissel), atau Wildcat (Buick).

Nah apakah masih ada nama mobil yang diambil dari nama binatang?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini