Sukses

Begini Cara Pencinta Honda CBR Menyalurkan Adrenalin

Untuk mengakomodasi pencinta Honda CBR di dunia balap, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengadakan Track Day Honda CBR Community.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mengakomodasi pencinta Honda CBR di dunia balap, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengadakan Track Day Honda CBR Community. Kegiatan ini, sekaligus sebagai upaya AHM dan main dealer untuk memberikan wawasan kepada riders terkait dunia balap.

Dengan konsep yang menyenangkan, komunitas Honda CBR belajar balap. Dengan tetap memperhatikan unsur keselamatan berkendara, komunitas balapan di trek yang sudah disediakan.

Menurut GM Marketing Planning and Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra, Track Day Honda CBR Community merupakan ajang berbagi pengalaman sensasi balap, kepada pecinta motor sport Honda CBR series.

"AHM kembali mengajak komunitas all new Honda CBR250RR dan new Honda CBR150R, yang mengusung konsep Total Control untuk merasakan kesenangan berkendara di trek sirkuit yang telah ditentukan," ujar Indraputra, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Minggu (4/3/2018).

Kegiatan yang berlangsung pada periode Maret hingga Juli 2018 ini, mengusung tema Let’s Joy The Total Control. Kegiatan ini digelar di delapan kota besar di Indonesia.

Acara ini akan diawali di Sirkuit Bung Tomo, Surabaya dan Sirkuit Pancing, Medan (4/3/2018). Selanjutnya, dilakukan di Kota Samarinda, yaitu di Sirkuit Kalan, pada 18 Maret mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Pada April 2018, Track Day akan dilakukan di Sirkuit Balipat, Banjarmasin dan Sirkuit Pangkep, Makassar (28/4). Mei, bakal digelar di dua tempat, yaitu Stadion Maulana Yusuf, Banten dan Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta.

Ditutup pada Juli, dilaksanakan di Semarang, yang bertempat di Apron Bandara Ahmad Yani. Dalam kegiatan ini, anggota komunitas mendapatkan teori balap yang akan disampaikan oleh pembalap binaan AHM dan main dealer yang telah memiliki prestasi di tingkat regional maupun nasional.

Pada kesempatan ini pembalap akan memberikan teori teknik balap seperti speeding, cornering, dan braking.

Setelah mendapatkan pembekalan, para riders dapat mempraktikkan teori yang sudah didapatkan dengan mengikuti fun ride di sirkuit yang telah ditentukan.

Saat melakukan fun ride, bakal dievaluasi untuk mengikuti Indonesia CBR Raceday 2018 yang rencananya bakal digelar sebanyak tiga kali, di Sentul International Circuit, Jawa Barat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.