Sukses

Rolls Royce Ini Terinspirasi Seni Islam, Apa Istimewanya?

Rolls Royce kenalkan model Ghost 2018 terbarunya di Abu Dhabi

Liputan6.com, Abu Dhabi - Kebanyakan model Rolls Royce terinpirasi dari beragam tema mulai dari kapal pesiar, jet, fashion, musik, dan lainnya. Namun berbeda dengan model yang baru dikenalkan di Abu Dhabi ini, Rolls Royce Ghost 2018. 

Dilansir dari Carscoops, Senin (5/3/2018), Ghost 2018 terinspirasi dari seni Islam. Sedan mewah ini dibuat secara khusus dan harus dipesan lebih dulu di Goodwood, yang menjadi pabrik Rolls Royce.

Ghost terbaru ini memiliki dua nada warna di bodinya yakni Silver Sand yang mendominasi separuh bodi bawah dan Arctic White di sepanjang bahu hingga atapnya.

Bagian interiornya, bernuansa Seashell dan Smoke Grey dengan motif arsitektur Islam yang terlukiskan di dasbor dan di belakang sandaran kepala dan sandaran lengan jok belakang juga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin

Ghost didukung oleh mesin V12 turbo 6,6 liter memberikan daya yang lebih dari cukup untuk ukuran sedan besar yakni 562 tenaga kuda dan torsi 605 lb-ft, yang disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis delapan percepatan.

Mobil mewah satu ini hanya dijual di Abu Dhabi Motors, showroom terbesar Rolls Royce yang terletak di pusat Uni Emirat Arab.

Motif yang berada di belakang sandaran jok terinspirasi dari seni Islam. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.