Sukses

Mercedes-AMG GT Terbaru Akan Meluncur di Geneva Motor Show

Mercedes-AMG akan hadirkan mobil terbarunya yang diperkirakan sebagai AMG GT4.

Liputan6.com, Jenewa - Jelang pameran otomotif, Geneva International Motor Show yang akan berlangsung 8-18 Maret 2018 mendatang, Mercedes-AMG akan meluncurkan model coupe empat pintu terbarunya yang diperkirakan sebagai AMG GT4. 

Dilansir Carscoops, Senin (5/3/2018), dari beberapa gambar siluet yang diperlihatkan, versi produksi GT Concept ini diyakini lebih bertenaga dari CLS yang bisa dibilang memulai tren modern. Bahkan hingga CLS versi AMG sekalipun dikatakan kalah kencang dengan calon produk terbarunya ini.

Mobil yang belum diketahui namanya tersebut, telah melakukan banyak sesi uji coba kendaraan di berbagai kondisi jalan di berbagai negara.

Mercedes ini nantinya akan menggendong mesin V8 4.0-liter twin-turbo yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 603 Tk seperti pada E63 S. Versi hybrid yang ditampilkan dalam konsep di atas mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 800 Tk. 

Dalam Geneva Motor Show 2018 Mercedes-Benz sendiri dikabarkan akan menghadirkan sejumlah kendaraan terbaru lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sepeda Mercedes-AMG Seharga Mobil Murah, Apa Hebatnya?

Selain membuat mobil berperforma tinggi, Mercedes-AMG dikenal sebagai divisi yang senang menciptakan sepeda untuk merayakan momen-momen istimewa.

Uniknya, Rotwild racing bike R.S2 Limited-Edition "Beast of Green Hell" special ini sangatlah istimewa karena banderol harganya yang unik. Harga €7.109 (setara Rp 112 juta) mewakili catatan waktu saat melahap Nurburgring.

 

 

Harga tersebut terdengar fantastis. Pada kenyataannya, masih banyak sepeda Mercedes-AMG lainnya dibanderol dengan harga mendekati €10.000. Bahkan, teknologi yang disematkan pada sepeda tersebut terbilang sepadan.

Dilansir Autoevolution, rangkanya dibuat dengan bahan serat karbon menggunakan tangan. Teknologinya terbilang sangat canggih dibanding teknologi yang disematkan pada mobil pada umumnya.

Rangka berbobot ringan tersebut dipadukan dengan pelek berukuran 29 inci. Kombinasi tersebut memberikan akselerasi yang optimal, dengan pengereman yang mumpuni. Bobotnya dibuat sedekat mungkin dengan pusat pelek untuk memberikan rasa berkendara yang natural. Semua perlengkapan menggunakan suku cadang milik Shimano yang dikenal memiliki keahlian khusus dan sangat presisi untuk drivetrain sepeda.

Rotwild racing bike R.S2 Limited-Edition "Beast of the Green Hell" hanya dapat dipesan melalui jaringan penjual sepeda Rotwild. Kolaborasi ini merupakan yang ketiga kalinya, sebelumnya mereka menciptakan sepeda gunung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.