Sukses

Suzuki Baleno Mendarat di Atap Rumah, Kok Bisa?

Suzuki Maruti Baleno di wilayah perbukitan Himachal Pradesh, Sarkaghat, Mandi, India menjadi perbincangan hangat lantaran mendadak parkir disebuah atap atau roof top.

Liputan6.com, New Delhi - Sebuah mobil Suzuki Maruti Baleno di wilayah perbukitan Himachal Pradesh, Sarkaghat, Mandi, India menjadi perbincangan hangat. Hal ini lantaran mobil hatchback tersebut diketahui secara mendadak parkir disebuah atap atau roof top.

Insiden ini juga sangat mengejutkan lantaran tak ada alat besar yang berada di jalur tersebut untuk mengangkat mobil berkelir hitam itu.

Jika dipikir secara rasional, memang peristiwa ini sangat aneh. Pasalnya jarak antara jalan dengan rooftop mencapai 20 kaki atau kurang lebih enam meter.

Namun seperti dilansir Rushlane, Senin (5/3/2018), peristiwa ini terjadi lantaran pengemudi Suzuki Maruti Baleno itu lepas kendali.

Di mana mobil dengan kecepatan tinggi diketahui sempat menerobos pembatas jalan, hingga akhirnya mobil melompat dan mendarat di atap sebuah rumah.

Menurut saksi mata, pengemudi selamat tanpa cidera. Mobil tersebut hanya mengalami kerusakan terutama di bagian depan.

Untuk mengevakuasi mobil ini, para warga bekerja sama membuat jembatan dengan menempatkan tiga balok besi panjang sebagai penahan yang diberi alas lempeng benton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Ini Bergaya ala Superhero

Setiap negara memiliki ciri khas tertentu, termasuk dalam memodifikasi mobil. Seperti di Nikaragua, tampaknya model modifikasi mobil di sana terinspirasi dari film Fast and Furious pertama yang memilliki banyak gaya.

Dilansir Carscoops, Rabu (21/2/2018), seorang Redditor baru saja melakukan perjalanan ke negara kecil di Amerika Tengah tersebut, dan menemukan Hyundai Elantra generasi ketiga dengan cat yang terinspirasi Ironman dan menggunakan body kit untuk membuat mobil lebih gaya.

Karakter superhero itu hadir lewat sentuhan gambar atau grafis yang dipasangkan di seluruh bodi. Warna merah dan emas membungkus hampir semua bagian bodi mobil ini layaknya kostum Ironman.

Modifikasi terlihat di bagian depan  dimana pemiliknya telah mengganti bumper depan standar, memakai lampu bulat LED daytime running lights aftermarket. 

Selain itu pada bagian kaki-kaki, Hyundai tersebut mendapat pemasangan pelek baru, side skirt, bumper belakang yang berbeda dan sayap belakang yang besar. 

Sebagian orang mungkin menganggap modifikasi ini tergolong aneh, tapi tetap perlu diapresiasi, karena sang pemilik telah membuat mobilnya tampil beda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.