Sukses

Keren Banget, Ini Wujud Bus Sekolah Masa Depan

Bus listrik nirsopir yang satu ini diperuntukkan bagi kalangan anak-anak hingga remaja.

Liputan6.com, Jenewa - Satu tahun setelah Volkswagen memamerkan Sedric Concept, kali ini perusahaan asal Jerman tersebut memamerkan wujud Sedric School Bus. 

Dilansir Carscoops, Volkswagen membeberkan konsep terbarunya saat Volkswagen Group Night di Geneva Motor Show. Sedric School Bus merupakan kendaraan listrik nirsopir sepenuhnya yang mengikuti jejak dari Sedric 42.

Volkswagen tidak banyak membeberkan spesifikasi bus listrik nirsopirnya tersebut. Dari eksterior, desainnya terlihat kompak dan didominasi oleh warna kuning. Salah satu bagiannya disemati graffiti bertuliskan 'cool bus'. 

Bagian kabin menyediakan ruang duduk untuk dua orang, ditambah layar hiburan berkuran besar. Di depannya terdapat dua kotak aluminium yang bisa digunakan untuk duduk sekaligus ruang penyimpanan.

Dengan total kapasitas penumpang empat orang, pesan yang ingin disampaikan oleh Volkswagen adalah potensi teknologi nirsopir bisa dijangkau oleh siapa saja, bahkan para siswa yang belum memiliki surat izin berkendara dapat menggunakan bus nirsopir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Galeri Foto

Graffiti bertuliskan Cool Bus menggantikan tulisan School Bus yang dinilai membosankan.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Kapasitas penumpangnya empat orang. Karena nirsopir, bus ini tidak dilengkapi oleh pengemudi.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

Boks aluminium berfungsi juga sebagai tempat penyimpanan barang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.