Sukses

GM Bangun Pabrik Motor Listrik Pertama

General Motors Co (GM) pada Selasa (17/5) mengumumkan rencananya untuk membangun pabrik motor listrik pertamanya di dekat Baltimore, Maryland, AS. Pabrik pertamanya itu dibangun untuk memproduksi komponen kunci untuk kendaraan listrik di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Chicago: General Motors Co (GM) pada Selasa (17/5) mengumumkan rencananya untuk membangun pabrik motor listrik pertamanya di dekat Baltimore, Maryland, AS. Pabrik pertamanya itu dibangun untuk memproduksi komponen kunci untuk kendaraan listrik di Amerika Serikat.

Seperti dilansir Xinhua, GM telah menurunkan dana investasi sebesar 269,5 juta dollar AS untuk pembangunan pabrik. Rencananya, pabrik ini dijadwalkan akan dibuka pada 2013 mendatang. "Kami percaya transportasi masa depan akan dipenuhi oleh kendaraan listrik dan fasilitas ini akan membantu kami mempertahankan posisi kepemimpinan merek kami dalam kategori ini," kata wakil presiden GM, Mike Robinson.

Selain itu, pabrik ini akan didukung tenaga listrik dari energi surya berdaya 1.23-megawatt, yang diharapkan dapat menghasilkan sembilan persen dari konsumsi energi tahunan dan hemat sekitar 330.000 dolar selama masa hidup proyek. Pekan lalu, GM juga berencana untuk berinvestasi sebesar 2 milyar AS ke 17 pabriknya di seluruh AS selama dua tahun kedepan. (ARI)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.