Sukses

Aroma Mobil Seperti Ini Bisa Hilangkan Gejala Pusing, Apa Saja?

Lemon dan teh salah satu aroma yang dapat merangsang pikiran agar lebih tenang dan segar.

Liputan6.com, Jakarta - Tak sedikit pengemudi atau penumpang merasakan mual ketika melakukan perjalanan dengan menggunakan mobil pribadi muapun angkutan umum.

Selain karena kondisi kesehatan, mual di dalam mobil bisa saja disebabkan beberapa fakor, mulai dari jalur yang dilewat tidak rata sehingga tubuh tergoncang, mobil yang digunakan kurang mumpuni, bahkan bisa saja karena pertu terlalu kenyang atau sebaliknya, perut kosong.

Ternyata, salah satu cara ampuh agar mengurangi rasa mual selama di dalam mobil, bisa disebabkan aroma wewangian yang tepat.

Sebab, aroma wewangian kendaraan ternyata sangat berpengaruh pada kondisi psikis pengendara. Indera penciuman punya hubungan erat dengan saraf manusia dan peredaran darah.

Situs resmi Daihatsu memberikan tips agar tak salah pilih parfum mobil. Salah satunya, pilih aroma-aroma yang bisa menenangkan, sehingga masalah akan sedikit hilang dan tetap fokus dalam berkendara.

Dan berikut tiga aroma yang dipercaya mampu menghilangkan rasa pusing:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lemon dan Teh

Selain itu, aroma lain yang dianjurkan untuk menemanimu saat berkendara adalah parfum lemon dan teh. Keduanya bisa merangsang pikiran agar lebih tenang dan segar.

Kalau diingat-ingat, kantung teh celup bisa digunakan untuk menghilangkan kantung mata, bukan?

Jadi bisa tak mengherankan kalau aroma ini juga dapat menjauhkan rasa kantuk. Selain itu, wewangian ini dipercaya mampu menurunkan jantung yang berdetak terlalu kencang.

3 dari 4 halaman

Paduan Kayu Manis dan Peppermint

Seperti minuman, kayu manis dan peppermint akan memberikan efek menenangkan dan membantu konsentrasi. Kayu manis dapat menstimulasi fokus dan konsentrasi.

Sementara peppermint membuat suasana menjadi lebih segar dan alami. Sangat ampuh untuk menghindarkan emosi, kemarahan, dan stres.

4 dari 4 halaman

Aroma Kopi

Jika kamu merasa mobil kamu bau dan mencium berbagai macam aroma, mungkin salah satu cara untuk menghilangkannya ada meletakan serbuk kopi didalam mobil.

Selain untuk menghilangkan bau, kopi juga mengeluarkan aroma yang menenangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.