Sukses

Wah, Lamborghini Ternyata Bikin Sepeda Motor

Sepeda motor yang diproduksi tahun 1987 hasil kerja sama Lamborghini dengan produsen sepeda motor Prancis, Boxer.

Liputan6.com, London - Mendengar kata Lamborghini pasti akan terbayang sebuah supercar berlambang banteng tempur asal Italia. Namun tahukah Anda, Lamborghini ternyata punya model motor sport dan masuk dalam daftar lelang oleh H&H Classic's National Motorcycle Museum, Solihull, Inggris, 4 Maret 2018 kemarin.

Namun sayang, sepeda motor yang dibuka dengan harga 42,5 ribu poundsterling (setara Rp 812 juta), dan ditargetkan mampu menyentuh 85-90 ribu poundsteling ternyata tak ada satu pun yang ingin membelinya. Demikian dilansir Visordown, Rabu (7/3/2018).

Usut punya usut, tak hanya acara lelang, sepeda motor Lamborghini bergaya sport yang diproduksi hanya enam unit pada 1987 tersebut, sejak pertama kali dijual memang kalah pamor.

Kabarnya, motor yang diproduksi hasil kerja sama Lamborghini dengan produsen sepeda motor Prancis, Boxer, pada awalnya direncanakan bakal dibuat sebanyak 19 unit. Namun, ketika dibuat enam unit, ternyata respon tak memuaskan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin

Sekadar informasi, sepeda motor ini disebut sengaja didesain terinspirasi Lamborghini Countach 25th Anniversary.

Motor yang dibalut dengan cat warna merah ini mengusung konfigurasi bodi fiberglass ramping yang menyerupai supercar V12 1988 tersebut.

Masuk ke dapur pacu, mesin motor Lamborghini ini mengusung kapasitas 997 cc. Sedangkan untuk sepeda motor yang dijual merupakan motor nomor dua dengan nomor rangka 'BOXERL002'.

Meski sudah berumur 30 tahun, namun jarak tempuh sepeda motor yang satu ini hanya tercatat  7.200 km. Bahkan sang pemilik disebutkan tak mengendarainya hingga 10 tahun.

Namun satu yang disayangkan, tenyata sepeda motor ini tak cocok untuk investasi, bahkan tak laku saat dilelang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.