Sukses

Top3: Cegah Rem Blong dan Honda Beat Listrik

Banyaknya kecelakaan akibat rem blong harus membuat kita waspada. Jangan sampai hal ini menimpa kita.

Liputan6.com, Jakarta Banyaknya kecelakaan akibat rem blong harus membuat kita waspada. Jangan sampai hal ini menimpa kita. Untuk menghindarinya ada cara yang kali ini menjadi artikel terpopuler. Dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. Cara Mencegah Rem Motor Blong Saat Turunan

Bukan tak mungkin sepeda motor mengalami rem blong. Pasalnya, banyak faktor yang bisa menjadi sumber masalah pada sistem pengereman ini, termasuk usai penggantian kampas lama dengan baru.

Masalah rem blong pada sepeda motor ternyata bisa juga terjadi lantaran pengendara secara terus menerus menarik handle rem ketika motor melaju. Selengkapnya baca di sini.

2. Agresif, Suzuki Siapkan 11 Motor Baru di Tahun Ini

Tahun lalu menjadi batu loncatan yang bagus bagi PT Suzuki Indombil Sales (SIS), sebagai agen pemegang merek motor Suzuki di Indonesia. Tercatat, penjualan wholesales pabrikan berlambang huruf 'S' ini sebanyak 72.191 unit, dengan pangsa pasar 1,2 persen.

Lompatan penjualan ini, didukung dengan beberapa model yang diluncurkan, teruta GSX-R150 dan GSX-S150. Selain itu, pabrikan asal Jepang ini juga masih mengandalkan jagoan lama, Suzuki Satria, serta model baru SUzuki Smash FI dan Nex. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Keren, Honda Beat Ini Disulap Jadi Motor Listrik

Motor listrik bukanlah hal yang baru lagi di Indonesia. Salah satu produk yang bisa dibeli langsung adalah Viar Q1. Namun, untuk menikmati motor listrik ternyata ada cara lain, yaitu memodifikasi motor konvensional.

Berkaitan dengan kendaraan bertenaga listrik ini, ada berita mencengangkan dari tanah air. Melalui akun Facebooknya, seorang netizen bernama Hedy Hartono mengklaim bisa mengubah motor berbahan bakar minyak, jadi bertenaga listrik dalam waktu singkat. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.