Sukses

Susul Honda, Suzuki Bersiap Main Motor Trail Lagi?

Suzuki sebenarnya memiliki model trail, salah satunya Suzuki DR 200 S yang menjadi kendaraan operasional Kepolisian Republik Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan antara Kawasaki KLX 150 dengan Honda CRF150L kian sengit. Suzuki sebenarnya memiliki model trail, salah satunya Suzuki DR 200 S yang menjadi kendaraan operasional Kepolisian Republik Indonesia.

 

Ditanya mengenai hal ini, pihak PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda dua mulanya mengamini. Mereka mengakui bahwa memang pasar untuk penggemar trail di Indonesia sedang tumbuh.

Apalagi, tahun ini Suzuki Indomobil Sales 2 Wheel berencana menelurkan 11 model baru yang mengisi beberapa segmen roda dua. Di antara model yang ada ternyata tak membuat Suzuki puas. Produsen asal Jepang ini merasa masih tertinggal menghadapi tren pasar di Indonesia.

“Kita memang dulu terkenal dengan trailnya. Bahkan kita pernah punya (Suzuki TS125). Memang Kawasaki lebih dulu, lalu menyusul Honda. Namun kita lihat pasarnya dulu,” kata Senior Director Sales and Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya.

Artinya, menurut Yohan, Suzuki masih mempelajari permintaan pasar terhadap segmen dual purpose. Hal itu termasuk mempertimbahkan harga jual yang cocok jika motor ini diluncurkan.

“Jadi kami masih melihat situasi pasar dan permintaannya kayak apa. Kalau pasarnya memang jelas ada kita akan coba masuk ke sana,” tukas Yohan Yahya tanpa menyebut kapan rencana tersebut diwujudkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Ditanya apakah dari 11 model yang bakal meluncur tahun ini termasuk mengisi kelas trail 150, Yohan Yahya tidak memberi jawaban tegas “Kita lihat nanti-lah,” jawabnya singkat.

Berdasarkan rumor yang berkembang untuk motor trail 150 cc terbarunya, Suzuki akan memberikan mesin yang lebih modern. Dalam sejumlah spekulasi, mesinya akan dicomot dari varian sport Suzuki GSX-R150.

Nampaknya Suzuki ingin membangkitkan kejayaannya di kelas ini seperti pada era 70-an hingga 80-an dengan Suzuki TS. Pada waktu itu, Suzuki TS masih menggunakan mesin dengan teknologi dua langkah (2-Tak).

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.