Sukses

Pensiun Dakar, Peugeot Siapkan Mobil Balap World Rallycross

Pensiunnya Peugeot 3008 DKR Maxi di ajang Dakar, bukan berarti kiprah sang Singa Perancis di dunia balap berhenti begitu saja

Liputan6.com, Jakarta - Peugeot memutuskan untuk tidak lagi turun di kejuaraan Dakar. Tentu saja ini menjadi kabar yang mengejutkan bagi pecinta ajang balap paling ganas di dunia.

Namun, dengan pensiunnya Peugeot 3008 DKR Maxi, bukan berarti kiprah sang Singa Perancis di dunia balap berhenti begitu saja, karena kini Peugeot baru merilis 208 WRX.

Peugeot 208 WRX akan tetap konsisten berfokus pada kelas Supercar di ajang balap World Rallycross. Dan 208 WRX akan tetap mengambil dasar versi produksi standar Peugeot 208.

Hanya spesifikasi berbeda seperti penggerak semua roda (AWD), gearbox sekuensial, tanpa diferensial tengah, suspensi sport, aero kit dan bobot mobil hanya 1.200 kg.

Peugeot 208 WRX akan diperkuat mesin empat silinder berkapasitas 2.0 liter turbo yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 600 hp.

Hasilnya, Peugeot 208 WRX ini sanggup berakselerasi daro 0 ke 100 km/jam hanya dalam 1,9 detik, menjadikannya sebagai Peugeot 208 terganas di dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Hampir seluruh bagian interior juga dilucuti, sehingga hanya menyisakan satu jok balap bucket seat yang dikelilingi oleh roll-cage guna melindungi pembalap.

Begitu pula dengan dashboard, yang dulunya terdapat layar infotainment, kini menghilang dan digantikan layar di depan pembalap.

Seperti yang dikabarkan oleh situs Peugeot Sport, tim blasteran Perancis-Swedia itu bakal mempercayakan 9 kali juara dunia WRC, Sebastien Loeb, beserta kakak-adik Timmy dan Kevin Hansen.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini