Sukses

Bulan Depan Kymco Rilis Skutik Pesaing Vespa

Bulan depan tepatnya di ajang IIMS 2018, Kymco bersiap merilis skutik pesaing Vespa Sprint

Liputan6.com, Jakarta - Kelas skutik 150cc tidak lama lagi akan kedatangan pemain baru. Kali ini yang akan mencoba peruntungan adalah Kymco yang rupanya mirip Vespa Primavera dan Sprint.

"Coming soon Kymco New Like 150i hadir di IIMS tanggal 19-29 April di JIExpo Kemayoran," ujar Chandra dari PT Smart Motor Indonesia.

Bicara angka "150" saja sudah menekankan bahwa dia bisa berhadapan langsung dengan pasar Vespa Primavera dan Sprint 150.

Namun, harganya dalam dolar nyaris setengahnya. Kymco New Like 150i dibanderol $2.599. Sementara skuter Italia itu masih berharga $5.099.

Persaingan makin terasa waktu Kymco menjabarkan spesifikasi New Like 150i. Adapun bodi Kymco New Like 150i mengandalkan rangka baja yang dipadu dengan bodywork plastik.

Bukan cuma itu, Kymco juga kini menawarkan penampilan yang lebih elegan. Seolah tak mau ikut arus tentang rumor kualitas non Jepang yang buruk, penggarapan motor ini dibikin lebih detail. Hal itu termasuk pelaburan krom di sejumlah sisi.

Di samping itu, ada pula fitur seperti suspensi preload-adjustable dan fitur pengereman yang ditangani oleh tiga cakram. Sistem keselamatan tersebut makin mumpuni dengan perlengkapan standar Bosch 9.1m ABS.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur-Fitur

Di setangnya terpasang instrumentasi standar, termasuk jam, volt meter dan pengukur bahan bakar. Tapi, ada juga Noodoe, sebuah sistem konektivitas yang mirip dengan versi sederhana dari Apple CarPlay.

Ini akan terhubung ke WiFi, GPS, dan smartphone yang tersambung melalui Bluetooth. Fitur ini bekerja untuk memberikan informasi terbaru dari media sosial, pesan teks atau email.

Kymco New Like 150i memakai mesin berpendingin udara. Silindernya memiliki dimensi 149.8cc, empat katup tunggal dengan daya 13,3 tenaga kuda pada 9.000 rpm.

Berat keringnya 264 kilogram dengan tinggi kursi 31,1 inci dan wheelbase 51,8 inci.

Penasaran tampilannya seperti apa? Skuter ini bisa dilihat di IIMS di JIExpo Kemayoran Jakarta pada April mendatang.

Penulis: Nazarrudin Ray

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.