Sukses

Mau Pasang Dapur di Mobil, Lihat Cara Pembuatannya

Jika Anda tertarik menyematkan dapur pada mobil, Anda harus melihat modifikasi yang satu ini.

Liputan6.com, Bratislava- Memodifikasi mobil memang konsepnya bisa bermacam-macam dan sesuai kebutuhan. Ada pemilik mobil yang memilih menyematkan sistem audio berkualitas tinggi untuk menghilangkan rasa penat. Ada juga yang memilih untuk membuat dapur di bagasi, tentu untuk menghilangkan rasa lapar.

Ya, Anda tidak salah baca. Seorang pria asal Bratislava membuat dapur untuk bagasi Peugeot iOn. Dalam video yang diunggah di media sosial, salah satu tantangan terbesar adalah memanfaatkan ruang bagasi yang cukup terbatas.

Meskipun ruang terbatas, dengan perhitungan yang tepat, segala kebutuhan memasak dapat disematkan pada bagasi. Seperti wastafel. kulkas, kompor, hingga lemari untuk menyimpan peralatan masak.

Cara kerja wastafel terbilang sederhana, bagian keran disambungkan dengan pompa dan tabung air berkapasitas 5 liter. Kulkasnya berukuran mini, jadi jangan berharap untuk menyimpan makanan dalam jumlah yang besar.

Sang modifikator mengakui tidak khawatir memasang kulkas di mobilnya. Mengingat mobil yang digunakan adalah mobil listrik, maka kapasitas baterainya sangat besar.

Tertarik melihat proses modifikasi dapurnya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

3 dari 3 halaman

Mobil Idaman Koki Sejati

Memiliki sebuah mobil yang dilengkapi dengan segudang peralatan masak merupakan impian bagi setiap koki sejati. Terlebih lagi jika mobil tersebut adalah Land Rover Discovery yang disemati berbagai alat memasak pada setiap sudutnya.

 

 

Dilansir Carscoops, mobil modifikasi khusus ini merupakan kolaborasi Land Rover dan koki ternama Jamie Oliver. Mobil ini dikerjakan oleh divisi khusus Jaguar Land Rover Special Vehicle Operations (JLR SVO). Lantas apa saja perbedaannya?

Setiap detail kecil dimaksimalkan oleh JLR SVO, bagian emblem di gril disematkan unit power take off yang bisa digunakan untuk memutar pembuat pasta atau pemanggang kambing guling. Tiga pelek dilengkapi pembuat mentega, sedangkan pelek keempat disematkan pembuat es krim.

Kehadiran konsol tengah digantikan oleh pemanggang roti. Di balik sistem pengendali suhu terdapat penyimpanan selai. Bahkan, di bagian belakang dilengkapi taman rempah-rempah, rak bumbu, dan kitchen set yang bisa ditarik keluar. Kitchen set tersebut meliputi kompor, wastafel, meja makan, dan TV sebesar 40 inci.

"Saya memberikan Land Rover sebuah tantangan besar untuk menciptakan dapur terhebat pada mobil. Saya bermimpi besar dan meminta banyak, dan yang mereka lakukan sangat luar biasa. Hasilnya adalah sebuah discovery yang luar biasa, sempurna untuk saya dan keluarga, kami mencintainya. Kreasi unik ini akan membawa pengalaman kuliner kami ke tingkatan selanjutnya," ungkap Jamie Oliver, dikutip dari Carscoops.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.