Sukses

Sandiaga Uno Test Drive Gerobak Motor TVS King, Ini Spesifikasinya

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menjajal gerobak motor TVS King yang akan dijadikan pengangkut sampah.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melakukan test drive alat angkut sampah motor roda tiga yang diserahkan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (14/3/2018). Diketahui dari video yang diunggah dalam akun Instagramnya @sandiuno, kendaraan yang Sandi jajal adalah TVS King. 

Sandi tampak melaju agak kencang saat mengendarai TVS tersebut hingga enam orang pengawalnya harus berlari mengiringi laju gerobak motor tersebut. Lalu, apa spesifikasi TVS King?

Menurut Regional Manager PT TVS Motor Company Indonesia, Adrion Tri Avinanto, kendaraan tersebut dibekali mesin 200 cc.

"Kendaraan roda tiga ini dibekali mesin 200 cc dengan mesin di belakang untuk mendorong, ini yang membedakan kami dengan kompetitor. Jadi memang diciptakan untuk kendaraan pengangkut berat," kata Adrion.

Di Indonesia, TVS King pertama kali diperkenalkan pada akhir tahun 2013 lalu. Pada awalnya, motor pabrikan India tersebut diproyeksikan untuk menggantikan model kendaraan roda tiga milik Bajaj yang mengusung mesin tipe 2-stroke atau 2-tak.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

selanjutnya

Untuk jantung pacu, TVS King menggendong mesin tipe 4-tak, single cylinder, forced air-cooled. Dengan modal tersebut, kendaraan ini diklaim mampu menyemburkan tenaga 8,5 Tk pada putaran 5.250 rpm dan torsi puncak menembus 14,5 Nm pada putaran 3.250 rpm.

Layaknya kendaraan roda tiga lainnya, selain sistem transmisi empat gigi maju, TVS King juga dibekali dengan gigi mundur. 

Adrion mengklaim kendaraan tersebut hemat bahan bakar. Satu liter bensin bisa digunakan untuk menempuh jarak hingga 25 kilometer. Sementara kapasitas tangkinya mencapai 7,5 liter.

Sementara kapasitas bak kendaraan bisa menampung volume sebesar 1,5 meter kubik. Beban yang  dapat diangkut hingga 500 kilogram.

Untuk harga, TVS King dibanderol Rp 70 juta. Seperti apa aksi Sandiaga saat mengendarai TVS King pertama kali? Simak videonya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini